Kolaborasi Red Bull Racing dan Aston Martin Lahirkan Warna Baru untuk Vantage

Aston Martin Vantage - Red Bull Racing

Gaydon, Otojatim.com - Tentunya kita sudah tahu kalau Red Bull Racing sudah bekerjasama dengan Aston Martin sebagai tecnhical partner mereka selama kejuaraan balap F1 sejak musim lalu. Kerjasama ini pula melahirkan AM- RB 001, hypercar kedua Aston Martin setelah Vulcan yang nantinya akan menjadi road legal hypercar berlambang sayap mengepak ini pada tahun depan.

Untuk tahun ini, Aston Martin melahirkan Vantage Red Bull Racing Edition yang berwarna biru khas Red Bull Racing. Ini bukan pertama kali tim asal Austria ini melahirkan mobil spesial. Sejak berpartner dengan Renault, mereka melahirkan Megane RS Red Bull Racing Edition yang unitnya berhasil masuk ke Indonesia. 

Berbeda dengan Vantage pada umumnya, selain mengusung bodi berwarna biru selain itu pula untuk kaliper rem diwarnai kuning plus warna merah pada grill supercar ini. Ornamen lainnya pada eksterior adalah sentuhan serat karbon pada splitter, diffuser dan grill. Adapun logo sang "Banteng Merah" nampak tertanam di beberapa bagian mobil ini seperti di jok dengan balutan bahan alcantara plus trim
serat karbon.

Sayang mobil ini tidak mengalami ubahan karena mesin V12 berkapasitas 5900 cc maupun V8 berkapasitas 4700 cc sudah dianggap cukup untuk melarikan mobil ini dari 0-100 dalam 3,9 detik dan mampu mencapai top speed 330 km/jam.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen