Chevrolet Spark 2017 Bakal Masuk ke Indonesia dengan Fitur Menggiurkan

Chevrolet Spark 2017

Perang di kelas City Car bakalan berlangsung sengit di tahun 2017. Dimana Chevrolet sendiri bakal persiapkan model andalan mereka untuk hadapi pesaingnya, termasuk Honda Brio yang menjadi pemimpin pasar city car. Hal ini dilakukan mengingat pasar mobil segmen A begitu kuat sekali. Bahkan, terbilang banyak mengalami peningkatan permintaan. 

Bisa dibilang gebrakannya kali ini terbilang unik dan berani sekali. Dimana, Chevrolet bakal mengusung Spark, tentunya generasi baru yang bakal diboyong langsung dari Korea Selatan. Dengan model baru dan segudang fitur yang sebenarnya 
Kali ini, kami mendapatkan informasi dari sumber yang tak mau disebutkan namanya, kalau Chevrolet Spark nantinya bakal ada kemiripan dengan spesifikasi di negeri asalnya. Tentu saja, beragam fitur baru pun sudah tersemat disini. Para rival sepatutnya was-was menghadapi Spark baru ini. 

Seperti apa fitur dan mesin yang digunakan oleh Chevrolet dalam menghadapi persaingan segmen city car. Mungkin juga segi harga yang bisa menggoda iman dan batin semua orang untuk beralih dari Brio atau Picanto.

Kapasitas mesin lebih besar dan fitur baru akan hadir? 

Jika melihat segmen city car di Indonesia, terutama kapasitas mesin yang digunakan, sebenarnya berada di rentang 1.000-1.200 cc dengan jumlah 3-4 silinder saja. Namun, Spark membuat perbedaan mencolok diantara pesaingnya. Tentunya ini menjadi kabar baik. Dengan mesin besar di kelasnya tentu menumbuhkan rasa percaya diri yang tinggi. 

Kabarnya mereka akan menyematkan mesin Ecotec 1.400 empat silinder. Tentunya, tenaga yang dihasilkan berkisar di 87-100 dk. Dengan kapasitas mesin yang terbilang besar, rasanya menjadi nilai plus, apalagi torsi yang dihasilkan kabarnya diatas para pesaing.

Selain itu, fitur-fitur seperti Mylink juga hadir di Spark. Bisa dibilang ini menjadi nilai plus bagi Chevrolet untuk terjun ke segmen ini. 

Ditambah lagi fitur keselamatan menjadi perhatian produsen Amerika tersebut. Dengan adanya Hill Start Assist dan Vehicle Stability Assist membuat Spark lebih aman bukan. Bahkan, nilai plusnya dia menjadi yang pertama menggunakan fitur keselamatan ini. 

Berapakah harga yang sesuai untuk city car dengan beragam fasilitas seperti ini? Estimasi bakal dibanderol mencapai angka Rp170 sampai 195 juta. Dengan harga tersebut, tentunya masih bisa dijangkau oleh pembeli city car. Bahkan, yang ingin membeli hatchback pun bisa bergeser dan memilih Spark.
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen