ABT Audi S4 Avant, Jangan Remehkan Station Wagon Bertenaga 425 dk ini

Audi S4 racikan ABT, menjadikan mobil keluarga bertenaga mobil sport

Jerman, Otojatim.com - Station wagon merupakan salah satu jenis mobil yang sering diminati kalangan keluarga di Eropa. Sama seperti di Indonesia yang dikuasai oleh pasar Van atau yang dikenal sebagai Multi Purporse Vehicle (MPV).

Memiliki wheelbase panjang layaknya MPV, station wagon memang jauh lebih bergaya daripada kendaraan sejuta umat itu karena lebih nyaman akibat memakai basis sebuah mobil sedan. Akan tetapi, station wagon bukanlah kendaraan yang bisa dipecundangi di jalanan. Salah satunya adalah Audi S4 racikan ABT ini.
Rumah modifikasi asal Jerman ini sudah meremapping ECU di dalam mesin V6 TFSI berkapasitas 3000 cc sehingga tenaganya meningkat dari 349 dk menjadi 425 dk. Untuk akselerasi sendiri ga main-main karena 0-100 km/jam bisa diraih dalam waktu 4,7 detikan.

Supaya tampil aerodinamis, S4 ini sudah dibekali front lip baru, grill baru, fender baru berbahan karbon fiber. Sedangkan untuk kaki-kakinya, ABT sudah membekalinya dengan velg 19-20 inchi dengan ban berukuran 255/35 R19 atau 255/30 R20.

Nah kalau sudah begini adakah yang mau meremehkan station wagon di jalanan?

Zoom
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen