Yamaha New R15 Resmi Mengaspal di Indonesia. Mesin Total Beda

Yamaha New R15 saat uji coba di Sentul (23/1). Foto/Naskah: Berto

Sentul, Otojatim.com - Senin (23/1), Yamaha resmi memperkenalkan motor terbaru mereka yaitu R15.  Motor ini diklaim lebih baik dari pendahulunya dan dirancang berdasarkan Yamaha R6, supersport terbaik mereka.

“Konsumen segmen sport 150cc pada umumnya menginginkan performa motor yang terbaik. Tetapi juga masih mempertimbangkan keiritan bahan bakar dan juga tampilan yang modern, agresif dan futuristik. Karena itulah kami menghadirkan All New R15,” ungkap M. Abidin, GM After Sales Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.
Pada acara ini, Yamaha mengundang pebalap MotoGP Maverick Vinales untuk membuka selubung motor sport ini ke hadapan khalayak media.  Maverick juga melakukan coaching clinic kepada beberapa pebalap road race nasional di acara itu.

Motor ini sudah mengaplikasi berbagai teknologi seperti Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat tenaga mesin lebih besar dan membuat bahan bakar makin irit. Fitur ini sebelumnya dipakai pada Yamaha N Max.

Maverick Vinales, pembalap baru Yamaha MotoGP turut memperkenalkan Yamaha New R15
Adapun pada bagian transmisi sudah mengaplikasi Assist & Slipper Clutch guna membuat nyaman sang joki ketika mengoprasikan kopling motor saat pergantian gigi dan menghasilkan akselerasi cepat. Adapun mesin yang digunakan bersistem kem tunggal plus SOHC berpendingin cair.

Untuk kapasitas mesin sudah membesar dari 149 cc ke 155 cc dan tenaga kuda yang dihasilkan adalah 19 dk dengan torsi 14,7 nm. Sektor suspensi menggunakan upside down di bagian depan seperti layaknya Yamaha Xabre guna memberikan handling lebih baik dari model pendahulunya.

"Sangat menyenangkan bisa mengenalkan R15 baru bersama Vinales. Saya yakin produk ini akan makin diterima dan memperkuat Yamaha di segmen sport Tanah air," papar Minoru Morimoto, President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Sayangnya, untuk harga masih dirahasiakan ke khalayak umum dan akan didelivery kepada dealer di kuartal kedua 2017. Rencananya, penjualan motor ini akan menembus di angka 7500 unit perbulan. Motor ini juga akan diekspor ke luar negeri seperti model pendahulunya.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen