Triumph Bakal Pasok Mesin Balap untuk Moto2 Musim 2019

GARAPAN DORNA - Balap Moto2, event untuk naik kelas ke MotoGP

London, Otojatim.com - Nama pabrikan  motor Triumph memang tidak setenar beberapa pabrikan dari Eropa lainnya seperti Aprilia, Ducati maupun KTM. Akan tetapi, kabar yang satu ini memang mengejutkan ketika pabrikan berlogo bendera Inggris itu masuk ke Moto2.

Benar, Triumph akan masuk ke Moto2 menggantikan Honda sebagai engine supplier. Hal ini akan dilakukan Triumph pada tahun 2019. Sebagai pemasok mesin, Triumph akan menggunakan basis mesin 3 silinder yang diambil dari Daytona bermesin 675 cc.
Sekedar informasi, Daytona 675 bertenaga 128 dk dalam varian standarnya dan kemungkinan akan distandarkan menjadi 160 dk guna bisa menopang sasis motor Moto2.

Triumph sejatinya belum punya catatan bagus dalam dunia balap, meski ikut serta di beberapa ajang supersport tapi Daytona 675 belum mengukir kemenangan.

Promotor MotoGP, Dorna memilih Triumph karena proyek Moto2 dengan pabrikan MV Agusta gagal karena alasan biaya. Perjanjian kontrak Triumph dengan Dorna sendiri akan diumumkan Maret 2017 di Qatar. 
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen