Suzuki Launching Tim MotoGP 2017 Tepat Sebelum Pengetesan Resmi

SUZUKI ECSTAR - Formasi baru tim Suzuki di MotoGP 2017

Sepang, Otojatim.com - Suzuki akhirnya meluncurkan tim MotoGP sehari sebelum pengetesan resmi pada 30 Januari 2017 di Sepang, Malaysia. Formasi baru Andrea Iannone dan Alex Rins diperkenalkan sebagai joki-joki baru mereka.

Andrea Iannone melakoni debut di MotoGP pada 2013 di Ducati Pramac dan pada 2015 langsung pindah tim ke Ducati sebagai rekan setim Andrea Dovizioso sampai 2016. Sedangkan Alex Rins merupakan pebalap yang benar-benar baru karena dirinya merupakan lulusan dari balap Moto2. Pebalap Spanyol ini meraih posisi runner up di 2015 dan duduk di posisi ketiga di musim 2016.
Rins memang harus beradaptasi banyak saat turun perdana di kelas para raja ini. Ia mengaku kalau motor GSX-RR yang dikemudikannya lebih berat dari motor sebelumnya.

“Ketika masuk ke tikungan, saya seperti terbawa miring dengan motor. Rasanya sangat luar biasa dan unik.” ungkap Rins via Motorsport.com.

Sedangkan untuk Iannone mengaku kalau dirinya siap memulai kehidupan barunya dengan skuad berlogo "S" setelah dua tahun berlaga bersama Ducati.

“Saya sangat senang memulai petualangan baru ini! Suzuki buat saya selalu menjadi ikon balap motor dan berharap mendapat dukungan dari penggemar serta menjadi catatan sejarah di tim ini! Buka Iannone.

“Musim depan merupakan tantangan yang sangat besar, namun hal tersebut menjadi motivasi besar saya untuk tetap berada di tim ini.”

“Pergantian arah karir saya begitu menstimulasi dan saya bersemangat mendukung Suzuki dengan semua semangat dan dukungan kepada saya.”

Hanya saja, untuk spesifikasi motor masih dirahasiakan oleh Suzuki sebelum diperkenalkan pada sesi tes hari ini (30/1) di Sepang. Kelihatan jelas kalau wujud livery motor masih serupa dengan versi sebelumnya tapi bila diamati beberapa hal seperti fairing nampak berbeda dan bagian buntut motor versi 2017 ini lebih tajam dari sebelumnya.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen