Subaru Impreza STI Tampil Menawan di NAIAS 2017

Subaru Impreza STi 2017

Detroit, Otojatim.com - Impreza merupakan salah satu jagoan dari pabrikan Subaru di kancah dunia reli. Tidak dipungkiri ketika saingan terberatnya yaitu Mitsubishi Lancer Evolution mengakhiri tongkat estafetnya pada 2016 lalu, maka popularitas sedan terkencang asal Jepang ini makin meroket di kelas sport compact car

Saat ini, banyak sekali pemilik Impreza yang menggunakan mobil ini selain untuk reli saja seperti Time Attack dan "lari pagi" bareng komunitas mobil sport karena mudah dimodifikasi.
Mobil yang dikenal banyak kalangan sebagai salah satu Japanese Domestic Market (JDM) terkuat selain Honda NSX, Honda Civic Type R dan Nissan GTR ini meremajakan unitnya saat pagelaran North American International Auto Show 2017 di Detroit, Amerika Serikat.

Facelift yang dilakukan memang tidak merubah tampilan sang samurai berpenggerak 4 roda ini, tapi merevisi bagian suspensi dengan sistem penggerak Driver Control Center Differential (DCCD) AWD.

Tiga pedal
Piranti ini digunakan untuk kombinasikan sistem mekanikal dan Electronic Center Limited Slip Differential, saat ini menggunakan electronic control agar respon semakin cepat dan tetap halus. Sementara, mesin boxer berkapasitas 2500 cc turbo bisa menghasilkan tenaga 305 dk dari sebelumnya yang hanya menelurkan 298 dk saja.

Untuk bagian interior, sudah dipasangi jok Recaro yang dikenal baik pecinta reli berkat bucket seat balapnya. Sementara untuk bagian kaki-kaki sudah dipasangi velg berukuran 19 inchi plus sistem pengereman terbaik dari Brembo.

Soal harga, mobil ini diyakini akan berbanderol Rp500 jutaan saat dijual di Amerika pada awal tahun ini. Berminat?
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen