Sigra Calya Owners Community Indonesia Sharing Ilmu Kelistrikan Mobil

Sigra Calya Owner's Community Indonesia (SCOCI) Chapter Malang

Malang, Otojatim.com - Kekeluargaan dan rasa persaudaraan dalam komunitas merupakan  suatu hal yang selalu dijunjung tinggi. Hal itu yang menjadi dasar terbentuknya Sigra and Calya Owner's Community Indonesia (SCOCI). 

Hampir setiap minggu ada event yang diselenggarakan oleh para member, selain untuk menyambung silahturahim, juga untuk mengadakan kegiatan positif lainnya.
Seperti kegiatan yang digagas oleh Scoci Chapter Malang pada 15 Januari 2017. Chapter Malang, atau yang lebih dikenal dengan Chapter Ngalam Raya mengadakan Coaching Clinic Class (C3 SCOCI). Bertajuk "Grounding Kelistrikan", acara tersebut dipandu oleh om Ulul, selaku member SCOCI dari Gresik.

"Toyota Calya dan Daihatsu Sigra ini adalah produk baru yang tentu butuh beberapa masukan informatif dari Komunitas untuk pengguna. Agar pengguna bisa benar-benar mengerti mengenai jeroan tunggangannya. Oleh karena itu SCOCI mendukung ajang solutif ini dalam setiap kesempatan yang diselenggarakan Chapter," tutur Om Ulul saat acara berlangsung di Malang.

Tak kurang dari 21 kendaraan Calya dan Sigra hadir, termasuk dukungan support dari lima kendaraan yang berasal dari Scoci Chapter Surabaya turut pula ke Malang. Cuaca mendung begitu mendukung kegiatan kedua yang dihelat oleh SCOCI Chapter Malang ini.

Calya Sigra Community
Logo SCOCI - Sigra Calya Owner's Community Indonesia
"Suasana kebersamaan ini perlu kita pupuk terus, demi terwujudnya kekompakan antar member SCOCI, selain itu dengan materi C3 SCOCI kali ini, teori dan praktiknya dilakukan dan dicontohkan oleh ahlinya langsung, benar-benar memberikan yang inspirasi positif," ujar om Abe selaku ketua SCOCI Chapter Malang, melalui pesan Whatsapp yang diterima redaksi.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB ini didahului oleh Rolling Thunder Keliling Kota Malang dipimpin Korlap SCOCI. Kemudian finish di halaman sebuah pusat perbelanjaan terkenal di kota Apel, Malang.

"Kegiatan serupa yakni C3 SCOCI akan segera dilakukan di kota-kota lainnya," ujar om Vadil.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen