Rayakan 50 Tahun Eksistensi AMG, Mercedes-Benz Luncurkan AMG GTC Edition 50

Mercedes-Benz AMG GTC Edition 50

Detroit, Otojatim.com - Sebagai salah satu supercar andalan Mercedes Benz, AMG GT merupakan senjata tepat guna mengganyang laju supercar Italia macam Ferrari 488 GTB dan Lamborghini Huracan maupun rival senegaranya dari Jerman, Porsche 911.

Melalui bodi yang tergolong lebih modern dan compact, AMG GT juga merupakan supercar terbaik guna dipakai sehari-hari karena memiliki mesin V8 twin turbo tercanggih dan mampu dipakai sehari-hari karena mempunyai konsumsi bahan bakar lumayan hemat.
Guna memperingati separuh abad (50 tahun) eksistensi brand modifikasi Mercedes Benz yaitu AMG, AMG GT turut menambah variannya dengan menampilkan AMG GT Edition 50 di North American International Auto Show (NAIAS), Detroit pada awal tahun 2017.

Memang mobil berwarna abu-abu ini tidak mengalami perubahan spesifik pada bagian bodi, hanya saja beberapa bagian sudah dipasangi ornamen chrome berwarna hitam plus velg racing dari AMG dengan tambahan emblem Edition 50 pada buritan.

Untuk bagian interior sudah berbalut warna hitam dan perak plus trim ekslusif berbalut kulit Nappa berpola jahitan berlian. Untuk bagian kemudi, sudah dipasangi stir hitam dari AMG Peformance berbahan Dinamica Microfiber yang dinilai ringan.

Mesin V8 twin turbo berkapasitas 4000 cc tetap tidak ada perubahan. Alias memumpuni karena bertenaga 550 dk plus torsi 681 nm ang memungkinkan akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 3,6 detik.

Untuk banderol sendiri, masih dirahasiakan oleh pihak Mercedes Benz. Jika di Indonesia mungkin saja akan dijual Rp8-9 milyar on the road karena unit ini diklaim terbatas akibat dijual 50 mobil saja.

Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen