New Corolla Altis Menjawab Tantangan di Kelas Sedan. Tampil dengan Penyegaran di Awal Tahun

PENYEGARAN - Toyota Corolla tampil lebih fresh bersamaan dengan peluncuran Toyota Venturer, kemarin (16/1)

Jakarta, Otojatim.com - Selain Toyota Innova Venturer, Toyota Astra Motor juga memperkenalkan model terbaru sekaligus merayakan ulang tahun Corolla ke-50 tahun. Pastinya, tampilan generasi yang diperkenalkan kali ini lebih modern dan jauh meninggalkan kesan pemakai orang tua.

Sejak diperkenalkan pada tahun 1966, Corolla menjelma sebagai sedan yang dikenal di seluruh dunia. Tentu saja, kehadirannya memberikan nuansa baru bagi sedan di era tersebut. Selain itu, saat pertama kali hadir memberikan pilihan bagi konsumen yang saat itu ingin sekali membeli sedan yang terjangkau.
Selama 50 tahun terakhir, Corolla berevolusi menjadi sedan yang digemari oleh bapak-bapak. Tentu saja, hal ini berbeda saat era 80-90. Dimana dia berevolusi menjadi sedan kegemaran anak muda. Di Indonesia sendiri, Toyota menghadirkan varian GT sebagai pilihan untuk anak muda yang gemar dengan kebut-kebutan.

Maka dari itu, Toyota membuat model terbaru dari Corolla tersebut menjadi lebih sporty dan agresif. Dengan bentuk bodi yang masih menganut generasi sebelumnya. New Corolla Altis mengalami perombakan pada wajah depannya.

Kesan Sporty ditampilkan pada eksterior

Jika menilik pesaingnya, New Corolla sendiri mulai menanggalkan desain yang terbilang mengarah ke eksekutif mapan. Kali ini, mereka mencoba dengan menggeser segmen eksekutif muda usia 30-35 tahun. Dimana usia ini, mereka sudah mapan bahkan terbilang sukses dengan bisnis mereka.

Karena itu, perubahan dilakukan terhadap desain bumper dan headlamp.  Wajahnya terlihat lebih sipit dengan imbuhan LED dan projector yang mengesankan. Lalu, bumper depan dibuat dengan garis agresif semakin menambah aura sporty dari sedan yang dikenal lebih 50 tahun terakhir ini.

Agar terlihat tidak dominan maka rear garnish pun sedikit diperkecil. Hal tersebut membuat bagasi belakang sedikit manis dan membuat perbedaan yang cukup signifikan dibanding model sebelumnya. Sedangkan, sasisnya tidak ada perubahan sama sekali.

Sedikit sentuhan pada interior

Urusan interior pun, tidak banyak yang diubah oleh Toyota meskipun bagian entertaiment sedikit diubah untuk mengakomodir sistem hiburan mereka. Selain itu, penambahan fitur seperti command di setir dan cruise control membuat sedan ini mampu bersaing dengan rival abadinya, Honda Civic Turbo.

Untuk warna interior pun dibuat lebih cerah dengan memanfaatkan warna beige dan hitam. Menambah eleganitas sedan Corolla. Tentu saja, hal ini bakal menarik perhatian penggemar sedan.
Untuk mesinnya sendiri masih menggunakan model lama 1.8 Dual VVT-i dengan transmisi otomatik dan manual. Harganya pun, dibagi menjadi dua, varian G Manual dibanderol Rp442,1 Juta dan V Otomatik hanya Rp456,6 juta.
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen