Modifikasi Mercedes AMG GT dari G Power ini Tenaganya Mengalahkan AMG GTR!

CEPER - Mercedes AMG GT garapan G Power ini tak hanya gesrot, tapi juga sangar tenaganya.

Bayern, Otojatim.com - Mercedes AMG GTR merupakan varian teratas dari Mercedes Benz AMG GT yang dinilai lebih mirip dengan versi balapnya yakni AMG GT3. Memang, tenaga yang dihasilkan sudah memenuhi kriteria supercar sejati tapi ada rumah modifikasi yang "gatal" untuk mengupgrade varian standarnya saja demi mengalahkan tenaga asli AMG GTR.

Adalah rumah modifikasi G Power yang mengeluarkan AMG GT spesifikasi "sleeper" guna menghadapi AMG GTR. Sleeper berarti mobil ini tanpa ubahan eksterior kecuali kaki-kaki yang sudah memakai velg G-Power Hurricane RR berukuran 20 inchi di bagian depan dan 21 inchi di bagian belakang. Tapi, fokus sejatinya dalam modifikasi ini adalah tenaga, jadi mau tahu tenaga yang dihasilkan?
Luar biasa yaitu sebesar 610 dk, alias mengalahkan tenaga AMG GTR yang hanya 577 dk saja. Semua ini berkat dipasangi power module G Power Bitronik yang mampu memaksimalkan kinerja ECU pada mobil sehingga menambah daya tambahan sebesar 148 dk pada mobil bertenaga 462 dk ini.

Torsipun juga bertambah dari 600 Nm menjadi 755 Nm dan akselerasinya bisa mencapai 3,6 detik untuk jarak 0-100 km/jam dari aslinya yaitu sekitar 4 detikan saja. Soal banderol, paket modifikasi ini dihargai 7,645 Euro saja.

Meskipun sungguh "murah" untuk modifikasi seperti ini tapi ingat, paket "sleeper" ini mampu mengasapi AMG GTR di lintasan balap. Jadi siapa berani? 
Mercedes AMG GT G Power
Mercedes AMG GT G Power
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen