Mesin Blue Power Isuzu Masih Menunggu Kebijakan Pemerintah Tentang Standard Euro 4



Dengan mesin Blue Power Isuzu akan menghapuskan stigma kendaraan diesel dengan gas buang yang kotor



Otojatim.com, Jakarta-Meski Isuzu dengan teknologi Blue Power sempat menggebrak dunia otomotif saat berlangsungnya Bangkok Motor Show 2016 lalu, namun tidak bagi Indonesia yang masih menggunakan standard emisi Euro2. Teknologi blue power disinyalir akan menghapuskan stigma kendaraan diesel memiliki gas buang yang kotor.


Desas desus Isuzu MU-X dan D-MAX yang akan menggunakan mesin 1.900 cc Ddi dengan berteknologi Blue Power yang akan menggantikan versi sebelumnya yang meluncur di Indonesia dengan kapasitas mesin 2.500cc, nampaknya mulai denguskan.
Hal ini diamini pula oleh Senior PR Manager, PT Isuzu Astra Motor Maman Fathurohman, lewat obrolan santainya.

“Mesin 1.9 blue power standar emisi Euro 4, sementara kebijakan emisi euro 4 sampai saat ini belum pasti kapan akan diterapkan di Indonesia,” ungkap Maman Fathurohman yang dikutip lewat whatapp.
Menurut Maman Fathurohman, mesin anyar ini diposisikan nantinya akan menggantikan kompartemen mesin lawas D-MAX dan pastinya Isuzu M-UX.

“Mesin berkode RZA 4E-TC ini mampu menyeburkan daya 150 dk/3.600 rpm dan torsi 350 Nm/1.600-2.600 rpm, bandingkan dengan mesin 2.500 cc yang sekarang sudah diterapkan, yang hanya mampu mencapai 134 dk dengan torsi maksimal 320 Nm,” jelas Maman.

“Selain bertenaga besar dan toris lebih berlimpah, mesin Blue Power ini diklaim memiliki konsumsi bahan bakar 19% lebih irit dibandingkan dengan mesin sebelumnya,” tambah Maman.
Namun sayangnya ketika ditanya apakah akan masuk Indonesia pada tahun ini, Maman Fathurohman tidak dapat menjelaskan lebih jauh.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen