Mansory Ciptakan Kit Wide Bodi Khusus Mercedes G Class

Mercedes-Benz G Class garapan Mansory dengan wide bodi kit

Bayern, Otojatim.com - Mercedes Benz G Class merupakan salah satu model yang abadi. Bagaimana tidak, mobil yang lahir sejak 32 tahun yang lalu ini mungkin tidak berubah penampilan dan ini menjadi nilai plus bagi SUV asal Jerman ini bagi para pecintanya.

Supaya tidak tampil terlalu tua, jalan yang ditempuh adalah modifikasi. Salah satu rumah modifikasi ternama, Mansory memamerkan wide bodi kit khusus "jip" dari Mercedes Benz ini. Ini memang membuat mobil yang dirakit di Magna Steyr, Austria itu menjadi lebih lebar 40 mm dari aslinya (1857 mm menjadi 1897 mm). 
Wide bodi kit ini termasuk juga aksesoris fender flare yang menambah lebar G-Class hingga 40 mm. Selain itu, paketnya juga termasuk skins untuk pintu dan bumper depan dan belakang.

Bodykit ini termasuk sangat ringan akibat memakai bahan karbon fiber dan tergolong mahal akibat dibanderol Rp 264 juta. Selain itu pula, pemilik bisa menambah kap mesin baru, atap baru, spoiler sebagai aksesoris tambahan serta velg berukuran 21-23 inchi.

Tidak hanya hal esterior, upgrade penambah tenaga untuk mesin juga dilakukan dengan menambah piston baru, connecting rods, bearing, crankshaft, kepala silinder dan beberapa parts lainnya dengan bahan lebih kuat guna menghasilkan tenaga besar.

Sebagai contoh, tenaga G500 yang aslinya 544 dk menjadi 840 dk alias lebih besar dari Lamborghini Aventador maupun Ferrari F12. Dahsyat untuk SUV bermesin V8 twin turbo berkapasitas 4000 cc!
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen