Liberty Walk Pamerkan Karya Terbarunya Berbasis Ferrari 488 di Tokyo Auto Salon

Rumah produksi Liberty Walk jadikan supercar makin ceper

Tokyo, Otojatim.com - Di Jepang, Supercar memang disamakan dengan mobil-mobil JDM (mobil khusus untuk pasar Jepang). Sama-sama dimodifikasi guna menarik perhatian orang lain dan sebagai alat untuk memasarkan produk salah satu rumah modifikasi supaya dilirik pecinta modifikasi di seluruh dunia. Alhasil, slogan "mainan" kelas ataspun luntur karena modifikasi nyentrik mereka.

Salah satunya adalah Liberty Walk, rumah modifikasi yang didirikan oleh Wataru Kato ini memang agak eksentrik dalam memodifikasi supercar. Karena bagian khas yang dimodifikasinya adalah  over fender besar guna menaruh velg berukuran 20 inchi. Beberapa supercar yang sudah menjadi "korban" adalah Ferrari F430, 360 Modena, 458 Italia, Lamborghini Aventador juga Lamborghini Huracan dan McLaren 650S.
Pada acara Tokyo Auto Salon 2017 yang diadakan awal tahun ini, Liberty Walk menampilkan karya terbarunya berbasis Ferrari 488.  Sama seperti supercar lainnya, pemasangan overfender terjadi pada 488 ini. Adapun beberapa hal lainnya menjadi highlight, seperti  lip spoiler di depan, splitter di samping hingga spoiler berukuran lumayan besar di belakang. Sayang, untuk bagian mesinnya masih standar.

Mesin V8 twin turbo berkapasitas 3900 cc itu tetap dipertahankan karena dinilai memiliki peforma yang cukup baik. Ngomong-ngomong, di Indonesia ada beberapa mobil sudah diaplikasi bodikit Liberty Walk seperti Nissan GTR, Lamborghini Aventador dan Ferrari 458.

Nah, apakah kit untuk Ferrari 488 ini akan masuk ke Indonesia? Semua itu masih tanda tanya karena kit ini tergolong mahal akibat dihargai hampir jutaan yen di Jepang sana.

Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen