Isuzu Siapkan Enam Varian Baru Termasuk Panther "Facelift" di 2017

Platform Isuzu Panther yang telah lebih satu dasawarsa

Jakarta, Otojatim.com - Percaya Diri, mungkin sebuah kata yang tepat untuk Isuzu terhadap penjualan mereka di 2016 kemarin. Karena itu, Isuzu yakin dengan pasar di 2017, positif akan memperkenalkan varian baru di 2017 ini.  Hal tersebut dikemukakan saat Media Gathering yang diadakan di XXI Lounge di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Senin lalu (23/1)

Dihadiri para petinggi Isuzu Astra Motor Indonesia, mereka memaparkan hasil penjualan sekaligus rencana mereka di tahun 2017. Dimana kali ini, mereka akan mengeluarkan enam varian sekaligus. Meskipun belum diketahui apakah Panther, sebagai andalan penjualan mereka masuk ke enam varian yang dimaksud.
Meskipun Panther tidak menjadi prioritas mereka, namun penjualan kondaraan komersial yang menjadi fokus utama begitu menggembirakan. Ditambah kehadiran N- Series membuat Isuzu semakin pede saja. “N-Series terutama varian terbaru kami. NMR71 masih menjadi primadona dan tulang punggung kami dalam market share disini,” ujar Maman Fathurrohman, Head Advertising & Promotion Isuzu Astra Motor Indonesia. 

Dimana N-Series sendiri mencapai 62 % dari seluruh market share penjualan selama 2016 kemarin. Tentunya, menjadi prestasi tersendiri bagi Isuzu yang saat berfokus di kendaraan niaga. Selain itu, jumlah N-Series terutama NMR71 mencapai 10.390 unit. Disamping itu, F-Series membukukan 1.851 unit dan C-Series cuma 3 unit. 

Sedangkan Light Commercial Vehicle, seperti D-Max mencatat penjualan lumayan dengan hasil 1.445 unit. Lalu MU-X hanya 321 unit saja karena mengalami facelift di pertengahan tahun dan Panther dengan desain semakin menua masih menunjukkan tajinya dengan perolehan 1.259 unit. 

Untuk Pick-Up seperti Panther dan BISON sangat bertolak belakang sekali. Karena sejatinya, Panther Pick-Up sanggup bertengger di 1.459 unit,  sedangkan BISON hanya 120 unit saja. Melihat penerimaan pick-up sendiri, masih begitu kuat dan rasanya Isuzu boleh bangga dengan produk ini. 


Bagaimana Nasib Panther di 2017

Melihat nasib Panther yang semakin lama terlihat usang, membuat Isuzu Astra Motor Indonesia ingin memperpanjang napas mobil tersebut. Hal tersebut diamini oleh petinggi Isuzu saat ditanyakan perihal kelanjutan Panther. 

“Panther pada tahun 2017 ini akan kami improvisasi kembali. Dimana, faceliftnya bakal hadir mungkin di akhir tahun 2017,” tukas Edy Jusuf Oekasih, Director of Product Planning Isuzu Astra Motor Indonesia.

Mungkin saja, ini menjadi jawaban sekaligus tantangan dari Kijang Innova yang sudah berganti baju berkali-kali. Dan pastinya menjawab keraguan kalau Panther bakal dimatikan. 
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen