Ikut-ikutan Red Bull, Toro Rosso Ganti Nama Mesin Renault Mereka

Toro Rosso bakal berganti mesin dari Ferrari ke Renault

Faenza, Otojatim.com - Scuderia Toro Rosso merupakan tim B dari Red Bull Racing yang prestasinya sedang stagnan. Pasalnya, tim asal Italia ini hanya bercokol di posisi ketujuh terus sejak musim 2014. Kalau prestasi tertingginya sendiri sih pernah menduduki posisi keenam di 2008 berkat peforma Sebastian Vettel yang cenderung membaik dan ujung-ujungnya juara seri di Monza alias seri kandang mereka sendiri.

Untuk musim depan, Toro Rosso akan menggunakan mesin Renault. Ini dilakukan karena peforma mesin Ferrari cenderung memburuk dan hanya membuat tim ini bercokol di papan tengah saja. Tapi, mesin Renault yang akan dipakai tim bernama "Banteng Merah" ini malah dirubah seperti layaknya tim kakaknya dengan nama TAG Heuer. 
“Kami punya kemungkinan untuk mendapatkan sebuah sponsor utama untuk me-rebrand mesin 2017 kami, seperti yang Red Bull lakukan tahun lalu,” kata bos tim Toro Rosso, Franz Tost kepada Gazetta dello Sport.
“Kami sedang berbicara dengan sebuah sponsor,” tambahnya. Sejak 1 Januari 2017, skuad banteng merah ini sudah memakai mesin dari pabrikan asal Perancis itu.

Ini bukan pertama kalinya tim yang memiliki singkatan STR itu memakai mesin Renault. Karena pada 2014-2015, mereka menggunakannya dan hasilnya hanya mampu bercokol di tempat ketujuh saja di klasemen konstruktor.

Jadi, apakah STR ingin membandel? Semoga saja sih engga karena pada tahun ini mesin Renault yang dipakai Red Bull (TAG Heuer) mampu bersinar dan bisa mengalahkan tim sekaliber Mercedes dengan dua kemenangan pada musim 2016. Mengenai mobil baru, STR12 sudah dilakukan uji tabrak FIA dan akan mengaspal pada Februari 2017.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen