Genjot Perekenomian Menengah Bawah Suzuki Luncurkan New Carry Pick Up

Ki-ka: Bellyanto Tanoyo (Sales and Marketing Director), Yuanita Christiani (Marketing Manager), Aloysius Irawan (Area Sales Manager) dan Prabowo Lieagengsaputro (Operational Diretor) PT UMC saat peluncuran New Carry Pick Up  untuk wilayah Jawa Timur

Otojatim.com, Surabaya-  Dengan penuh percaya diri akan pertumbuhan perekonomian ditahun 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui main dealernya untuk wilayah Jawa Timur, PT United Motors Centre (UMC), Kamis (26/1) meluncurkan produk barunya disegmen komersial Suzuki New Carry Pick Up. 


Peluncuran ini dilakukan serentak secara nasional diseluruh main dealer PT SIS diseluruh Indonesia, tidak terkecuali untuk wilayah Jawa Timur yang diwakili oleh PT United Motors Centre, di Jalan A Yani Surabaya Kamis (26/1).

 "Pada segmen commercial car atau pick up tahun 2016 kami memang mengalami penurunan secara industry sebesar 42 persen, dibandingkan tahun 2015. Tidak terkecuali untuk produk Suzuki Carry pick up, yang ikut mengalami penurunan. Tapi market share kami naik tipis sebesar 0,2 persen dari 24,3 persen menjadi 24,5 persen,” kata Bellyanto Tanoyo, Sales and Marketing Director PT United Motors Centre (UMC).

Pihak PT UMC untuk penjualan di Jawa Timur optimis Suzuki Carry pick up akan tetap menjadi pilihan bagi para wiraniaga, karena pihaknya sudah menggandeng 10 leasing seperti Suzuki Finance dan BCA Finance dengan suku bunga kompetitif.

Prabowo Liegangsaputra selaku Operation Director PT UMC lebih jauh mengatakan, segmen pick up mayoritas diminati oleh pengusaha mikro kecil dan menengah. Dengan pertumbuhan ekonomi Jawa Timur yang memang tumbuh diatas angka pertumbuhan nasional, hal ini bisa memberikan kontribusi yang sangat potensial bagi UMKM yang menjadi target pasar kendaraan pick up.

"Pengaruh ekonomi global sudah dirasakan pada 2016 lalu. Tahun ini semua sudah tahu kalau tidak bisa lagi mengharapkan negara Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok untuk mendukung perdagangan Indonesia. Sudah saatnya mengembangkan potenai pasar lokal melalui sektor konsumsi yang bisa berimbas pada kendaraan komersial ini," lanjut Prabowo.

Dengan dukungan 10 lembaga pembiayaan atau leasing, pihak UMC optimis penjualan New Carry Pick Up akan mencapai target.

“Kami memberikan banyak kemudahan untuk pembelian seri New Carry Pick Up ini, mulai dari uang muka sebesar 20 persen sampai tenor kredit yang panjang,” ungkap Yunita Christiani, Marketing Manager UMC.

“Kami sebagai main dealer Suzuki di Jawa Timur untuk saat ini telah mendapatkan bagian sekitar 200 unit per bulan untuk pick up Carry, sementara untuk APV sekitar 100, jadi per tahun target pick up keseluruhan sekitar 3.600 unit. Bila konsumen datang membeli, produk langsung ready tanpa inden. Target untuk All type Suzuki sendiri di angka 10.000 hingga 11.000 unit selama tahun 2017 ini," tandas Yunita.

New Carry Pick Up untuk OTR Jawa Timur akan dijual seharga Rp 130.000.000 untuk varian flat deck dan Rp 133.000.000 untuk varian wide deck.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen