Formasi Baru Skuad Ducati MotoGP untuk musim 2017

Jorge Lorenzo tetap bernomor 99 untuk membela tim Ducati 2017

Bologna, Otojatim.com - Selang sehari setelah Yamaha membuka tabir motornya di Spanyol lalu (19/1), giliran Ducati yang membuka motornya pada Jumat (20/1). 

Sebelum diluncurkan, Ducati memperkenalkan pebalap barunya yaitu Jorge Lorenzo di hadapan para pegawai Ducati sebagai pengganti Andrea Iannone yang pergi ke pabrikan Suzuki musim ini. Lorenzo akan satu tim dengan Andrea Dovizioso di tim berwarna dasar merah ini.
Setelahnya, Ducati memperkenalkan motor barunya, Desmosedici GP17 di hadapan banyak kalangan media. Bila dilihat seksama memang tidak ada yang berbeda dari motor ini kecuali penempatan sponsor yang ditaruh pada beberapa bagian.

Akan tetapi, perbedaan ketara terjadi karena motor ini tampil tanpa winglet. Hal ini dilarang oleh komisi keselamatan MotoGP guna menghindari kecelakaan fatal akibat pemakaian piranti aerodinamika itu sepanjang lomba.

“Stabilitas motor ini luar biasa, handlingnya benar-benar tak tertandingi. Sangat mudah untuk menjaga kontrol baik pada trek lurus, dan juga di tikungan. Ini adalah kejutan yang luar biasa,” kata Por Fuera, julukan Lorenzo. Meskipun tanpa winglet, JL99 sudah meyakini kalau motor GP17 ini jauh lebih stabil dari GP16.

“Musim 2016 berjalan luar biasa bagi Ducati di mana kita bisa menujukkan kekuatan serta penyempurnaan berbagai hal, seperti secara peningkatan teknis hingga dapat memeangkan dua balapan. Bahkan kita bisa mencoba untuk meraih podium dan saya katakan tahun ini sangat luar biasa dan menantang,” ungkap  Luigi Dall’Igna General Manager Ducati Corse saat peluncuran tim Ducati MotoGP 2017 via motorsport.com.

Gigi, panggilan akrabnya dahulu pernah menangani tim Aprilia di World Superbike dan mengantar joki Max Biaggi menjuarai World Superbike sejak 2009-2012. Mampukah skuad merah Italia ini dapat berbicara di MotoGP 2017? Hanya waktu yang bisa berbicara.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen