Dakar 2017 SS7: Toyota Mengancam Peugeot dengan Satu Pereli

Tim Peugeot reli Dakar 2017

Uyuni, Otojatim.com - Reli Dakar 2017 akhirnya berlanjut pada hari Senin (9/1) setelah rehat 2 hari karena cuaca buruk di La Paz, Argentina. Kali ini SS7 antara La Paz- Uyuni di Bolivia menjadi tempat pertempuran para pereli untuk meraih hasil bagus guna mempertahankan posisi overall di kelas mobil.

Ternyata, pada SS7 kali ini tim Peugeot masih menjadi yang terkuat meskipun ada sedikit gangguan dari Toyota yang perlahan-lahan bangkit setelah salah satu perelinya yaitu Naseer Al Attiyah gugur di awal perlombaan karena kerusakan pada Hilux miliknya.
Peforma dua pereli tim Peugeot yakni Stephane Peterhansel dan Sebastian Loeb memang sangat solid dan mampu mempertahankan posisi 1-2 pada SS7 kali ini. Akan tetapi, ancaman bisa saja terjadi jika pereli Toyota asal Spanyol yakni Nani Roma mampu menyalip keduanya untuk meraih posisi pemuncak jika duet pereli Perancis itu mengalami kecelakaan maupun kerusakan di tengah jalan.

Sementara, pereli Peugeot lainnya yakni Cyril Despres menguntit Roma di tempat keempat. Despres mengaku berada di posisi keempat akibat kesalahpahaman membaca medan lintasan. "Saya sempat salah membaca alur lintasan di SS ini, sehingga saya kehilangan waktu berharga" ujar mantan juara Dakar kategori motor ini via motorsport.com. " Karena ini, laju saya melambat dan akhirnya disalip pereli lain" ujarnya.

Pereli Finlandia pembesut Mini, Mikko Hirvonen berada di tempat kelima dan dirinya dikuntit oleh pereli Toyota lainnya, Giniel de Viliers di tempat keenam. Pada paruh kedua ini, peforma Toyota kian mengancam meskipun Nani Roma hanya bermain sendirian di posisi 3 besar.

Mampukah Roma memimpin perlombaan sekaligus mengembalikan peforma Toyota sepeninggal gugurnya Al Attiyah? Mari kita nantikan di SS8 antara Uyuni, Bolivia ke Salta di Argentina.

Hasil keseluruhan sampai SS7


  1. Stephane Peterhansel    Peugeot     15jam 57mnt 06dtk
  2. Sebastien Loeb    Peugeot     +1mnt 57dtk
  3. Nani Roma    Toyota     +11mnt 07dtk
  4. Cyril Despres    Peugeot     +14mnt 01dtk
  5. Mikko Hirvonen    Mini     +47mnt 24dtk
  6. Giniel de Villiers    Toyota     +1jam 11mnt 44dtk
  7. Orlando Terranova    Mini     +1jam 16mnt 06dtk
  8. Kuba Przygonski    Mini     +1jam 18mnt 02dtk
  9. Boris Garafulic    Mini     +2jam 08mnt 20dtk
  10. Romain Dumas    Peugeot     +2jam 48mnt 37dtk
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen