iklan jual beli mobil

Bursa Transfer F1 2017: Pascal Wehrlein ke Sauber, Valtteri Bottas ke Mercedes. Rio Haryanto?

Pascal Wherlein berlabuh ke tim Sauber musim F1 2017

Jenewa, Otojatim.com - Sempat menjadi buah bibir ketika mendapat poin di GP Austria musim lalu di Manor Racing, Pascal Wehlein akhirnya mengungkapkan tim mana yang akan menjadi pelabuhan selanjutnya untuk juara balap turing DTM  2015 itu untuk musim depan. 

Pebalap Jerman ini akan memperkuat Sauber di F1 2017 sekaligus mendepak pebalap Brazil, Felipe Nasr akibat peforma buruk di musim sebelumnya karena hanya mampu finish ke-17 pada klasemen akhir F1 dengan mendapat poin 2 akibat finish ke-9 di GP tuan rumah Brasil.

Sementara itu, kejutan terjadi pada Valtteri Bottas. Pebalap Finlandia itu akan menggantikan Nico Rosberg di kubu Mercedes sekaligus meluruskan langkah pebalap muda Kanada, Lance Stroll untuk berlaga bersama tim Williams di musim 2017. Hal ini menepis rumor akan pindahnya legenda MotoGP, Valentino Rossi ke ajang F1 via tim berjuluk " Tiga Bintang" ini.

Pebalap Perancis keturunan Meksiko, Esteban Ocon malah siap bertempur dengan Force India dengan menggantikan Nico Hulkenberg yang pindah ke tim Renault. Lalu, Kevin Magnussen sendiri akan membela Haas musim depan dengan mendepak Esteban Gutierrez.

Peluang pebalap Indonesia, Rio Haryanto kemungkinan akan tetap mebalap di Manor karena tersisa dua kursi saja untuk musim depan. Kemungkinan besar pula, Nasr dan Gutierrez akan berlaga untuk  memperebutkan kursi terakhir di tim asal Inggris itu.

Semoga saja bisa menjadi peluang comeback Rio ke ajang yang membesarkan namanya tersebut supaya rakyat Indonesia bisa kembali mendukung pebalap mereka di sirkuit F1 Asia Tenggara macam Sepang, Malaysia dan Marina Bay. Singapura.

Berikut ini susunan layout pebalap F1 2017 (sementara)

  1. Mercedes: Lewis Hamilton, Valtteri Bottas
  2. Red Bull: Daniel Ricciardo, Max Verstappen
  3. Ferrari: Sebastian Vettel, Kimi Raikkonen
  4. Force India: Sergio Perez, Esteban Ocon
  5. Williams: Felipe Massa, Lance Stroll
  6. McLaren: Fernando Alonso, Stoffel Vandoorne
  7. Toro Rosso: Carlos Sainz Jr, Daniil Kvyat
  8. Haas: Romain Grosjean, Kevin Magnussen
  9. Renault: Nico Hulkenberg, Jolyon Palmer
  10. Sauber: Pascal Wehrlein, Marcus Ericsson
  11. Manor: Belum dikonfirmasi
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi