Yamaha XMax dan Aerox155 Tamu Istimewa Touring JNC ke-2

Tidak satu orang pun dari JNC yang boleh melakukan test ride atau first impressions, cukup difoto dan dipandangi, tak boleh dibawa jalan

SUKABUMI, Otojatim.com - Memasuki penghujung tahun 2016 ini, komunitas bikers Yamaha NMax yang berprofesi sebagai wartawan atau disebut dengan Journalist NMax Community (JNC) menggelar acara touring seru menempuh perjalanan dari Jakarta menuju Sukabumi, tepatnya di Ocean Queen Resort, Cisolok, Sabtu-Minggu (9-11/12).

Ini merupakan touring kedua di tahun 2016 setelah sebelumnya di bulan Maret lalu, JNC sukses jalan-jalan ke Garut, Jawa Barat sekaligus mendeklarasikan lahirnya JNC sebagai komunitas wartawan pertama di dunia yang menggunakan motor dengan tipe sejenis dari satu merek.
"JNC memang unik, karena merupakan komunitas motor sejenis pertama yang beranggotakan para wartawan atau jurnalis. Awalnya beranggotakan segelintir orang saja, namun belum cukup setahun jumlah tersebut bertambah cukup signifikan. Total anggotanya sekarang berjumlah 27 orang wartawan asal media online, cetak dan juga TV," sebut Zainal Abidin yang dipercaya menjadi Sekjen JNC saat ini.
   
Berbeda dengan touring sebelumnya, kali ini JNC berangkat dengan mengusung misi mempererat tali silaturahmi antar anggota yang jumlahnya terus bertambah, sekaligus membekali mereka dengan pengetahuan soal teknologi terbaru dari Yamaha sambil mengisi waktu liburan. Jadilah touring JNC kali ini mendapat kawalan penuh dari pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Tidak cuma menghadirkan team teknisnya saja untuk join, Yamaha Indonesia bahkan memboyong dua calon model terbarunya, XMax dan Aerox155 yang menjadi `bintang` di acara touring kali ini. Kamera handphone, SLR sampai kamera pocket milik anggota JNC semuanya keluar berebut cari angle terbaik mengabadikan motor-motor yang sebentar lagi akan meluncur resmi di pasar sepedamotor Tanah Air.

"Kedua calon model baru Yamaha ini memiliki berbagai keunggulan yang terbaik di kelasnya. XMax dan Aerox155 kini sudah dibekali dengan teknologi paling gress dari Yamaha. Sebut saja VVA dan SMG di model Aerox155 yang menjadikan Aerox155 punya nilai lebih," jelas Slamet Kasianom, Senior Tecnical YIMM yang bertugas membeberkan kecanggihan teknologi terbaru yang kini sedang dikembangkan oleh Yamaha.

Eitssss, tapi jangan berharap ada informasi lebih jauh soal itu. Bahkan meski unitnya ada, tidak satu orang pun dari JNC yang boleh melakukan test ride atau first impressions, cukup di foto dan dipandangi, tak boleh dibawa jalan.

Dukungan juga hadir dari produsen ban terbesar asal Indonesia, PT Gajah Tunggal Tbk. Di touring kedua JNC ini, beberapa anggota yang kondisi ban-nya sudah tidak layak dipakai jalan jarak jauh, mendapat fasilitas pengantian ban gratis dari IRC. Kabarnya, dalam waktu dekat ini (awal tahun depan) merek Zeneos sebagai ban premium Gajah Tunggal Tbk, juga bakal merilis ban khusus peruntukan NMax.

"Kita mau nanti teman-teman JNC yang melakukan uji kualitas dari ban terbaru Zeneos peruntukan NMax. Waktu persisnya belum ada tapi kita akan kabari secepatnya ke teman-teman JNC," sebut Dodi Yanto, Product Development PT Gajah Tunggal Tbk (GT) beberapa hari jelang keberangkatan touring JNC ke Pelabuhan Ratu.

Agenda yang juga tidak kalah pentingnya dari touring kedua JNC ini adalah diresmikannya logo baru JNC yang kini terlihat lebih dinamis dan terlihat beda dengan logo komunitas NMax lainnya.

Yang pasti touring ini menyisakan berbagai cerita menarik, ilmu yang berguna serta banyak hal positif lainnya. Terima kasih kepada pendukung acara dan sampai jumpa pada event touring selanjutnya! [JNC]
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen