Toyota Sienta Sabet Gelar Mobil Terbaik di Ajang Indonesia Car Of The Year 2016

Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT. Toyota-Astra Motor Menerima penghargaan Toyota Sienta sebagai “Best of The Best Car” yang diberikan oleh Majalah Mobil Motor dalam Ajang Indonesia Car Of The Year 2016.

Jakarta, Otojatim.com – All New Sienta sukses mendapatkan dua penghargaan sekaligus dalam Indonesia Car of The Year (ICOTY) 2016. Selain dinobatkan sebagai The Best Compact MPV, Toyota Sienta juga mendapatkan penghargaan tertinggi sebagai Best of The Best Car.

Meskipun tergolong baru diluncurkan beberapa bulan lalu, Toyota Sienta mampu mendapatkan respon positif dari pelanggan maupun pengakuan dari berbagai pihak, termasuk dalam ajang ICOTY 2016 yang diselenggarakan oleh Majalah Mobilmotor.
Sejak Juli sampai November 2016, Toyota Sienta berhasil mencatatkan angka penjualan yang baik, di mana totalnya mencapai 9.703 unit (ritel) atau rata-rata mencapai hampir 2.000 unit setiap bulannya.

Toyota Sienta bermesin 4-silinder 1.497cc, DOHC dual VVT-I berkode 2NR-FE dan berbahan aluminium membuat performanya handal. Mobil ini bertenaga 107 ps/14.3 kgm, juga efisien dalam penggunaan bahan bakar, serta ramah lingkungan.

Disamping memiliki desain modern, Sienta memiliki berbagai fitur dan teknologi yang mudah diakses oleh para penumpangnya, seperti power sliding-door yang aman untuk anak-anak, dive-in seat pertama di kelasnya, serta transmisi CVT yang memberikan kenyamanan berkendara lebih baik.

Karakter Sienta juga disesuaikan dengan kondisi infrastruktur jalan di Indonesia yaitu memiliki ground clearance yang memadai yaitu 25 mm lebih tinggi dibandingkan Sienta di Jepang. Begitu juga dengan ruang interior luas sehingga tetap lega untuk memuat hingga 7 penumpang.  

"Kami bersyukur dan ucapkan terimakasih atas penghargaan yang diraih Toyota Sienta sebagai Best of The Best Car pada ICOTY 2016. Penghargaan menunjukkan bahwa Sienta yang hadir dengan konsep baru Multy Activity Vehicle (MAV) mampu menerobos pasar dan mendapatkan respon sangat positif dari pelanggan," kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM, setelah menerima penghargaan ICOTY 2016 (15/12).

"Ini semakin menunjukkan bahwa Toyota tidak hanya menghadirkan kendaraan yang mampu mendukung mobilitas konsumen tetapi  dapat pula memenuhi kebutuhan aktivitas dan gaya hidup mereka sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi," lanjutnya.


ICOTY 2016 diikuti oleh 32 peserta yang dibagi ke dalam 11 kategori. Peserta setiap kategori adalah mobil penumpang teranyar yang diperkenalkan sepanjang 2015-2016. Selain uji jalan di kawasan perkotaan, semua mobil peserta ICOTY 2016 juga menempuh uji performa yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor.

Baik ketika uji jalan maupun uji performa, penilaian yang dilakukan dalam ajang ini juga menyentuh berbagai hal  seperti, efisiensi BBM, kenyamanan kabin dan visibilitas, emisi, hingga  sistem audio. 

Hasilnya untuk setiap kategori akan dipilih satu yang terbaik. Mobil yang berhasil meraih penilaian tertinggi dari semua kategori berhak menyandang predikat sebagai The Best of the Best Mobilmotor Indonesian Car of The Year 2016.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen