Suzuki Swift 2017 Mulai Diperkenalkan di Jepang. Ini Spesifikasinya

Suzuki Swift 2017

Tokyo, Otojatim.com - Akhirnya Suzuki perkenalkan Swift generasi terbaru mereka. Mereka melakukan serangkaian perubahan drastis pada hatchback andalan mereka. Menggunakan satu platform dengan saudara kembarnya, Baleno.

Pastinya wujud dari Baleno untuk versi Jepang sedikit berbeda dibandingkan dengan globalnya. Kabarnya versi globalnya akan diperkenalkan di Geneva Motor Show 2017 mendatang. Mengapa spesifikasi Jepang yang baru saja diluncurkan itu berbeda dengan versi global?
Karena tentu ada  spesifikasi yang disesuaikan dengan kondisi di setiap negara. Termasuk India dan Indonesia, dimana kedua negara ini punya pasar cukup besar untuk kelas hatchback. Dimana rivalnya, Toyota Yaris dan Honda Jazz belum melakukan penyegaran bahkan pergantian model.

Melihat desain eksterior Suzuki Swift generasi ketiga, sudah pasti mengadopsi bahasa desain Baleno. Dengan adopsi desain floating pada pilar C. Semakin perlihatkan modernitas dari Swift. Selain desain bagian depan turut diubah. Mungkin penggunaan grill lebar semakin mempermanis hatchback ini. Kalau saja melihat lebih detail, ada kemiripan dengan Ertiga Drezza.

Spesifikasi Suzuki Swift 2017
Suzuki Swift 2017
Bagian belakang turut diubah, bahkan sedikit gemuk dan berbeda jauh dengan dua generasi sebelumnya. Kali ini, Suzuki membuat perbedaan mencolok pada generasi ketiga ini. Beralih ke interiornya pun rasanya banyak sekali ubahan dan meninggalkan semua wujud interior di model sebelumnya.

Perpaduan garis tegas dengan kontur lubang AC dan spidometer membulat. Membuat interiornya tidak elegan melainkan lebih manis. Untuk warna interior sendiri, masih mempertahankan warna hitam sebagai warna utama mereka. Dan tambahan konsol AC berbasis digital berikan kesan mewah.

Untuk mesinnya, akan diberikan tiga varian dengan opsi mild Hybrid. Yaitu, K12C berkapasitas 1.200 cc dengan tenaga 67 DK dan torsi maksimum 118 Nm dengan DUALJET.

Spesifikasi Swift 2017
Interior Suzuki Swift 2017
Jika dipadu dengan motor elektrik bertenaga 3,1 dk dan 50 Nm, maka tenaganya akan sedikit melonjak. Sedangkan mesin 1.000 cc dengan kapasitas 3 silinder lebih bertenaga. Karena menggunakan teknologi Boosterjet, maka tenaganya bisa disemburkan mencapai 102 dk dan torsinya 150 Nm.

Tentunya mesin 1.2 hanya dibekali transmisi manual lima percepatan dan CVT. Lalu dipadu dengan penggerak empat roda. Sedangkan mesin 1.0 bakal dibekali dengan transmisi otomatik enam percepatan dan penggerak roda depan.

Spesifikasi Swift
Mesin Suzuki Swift 2017
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen