Suzuki Sumbang Ertiga ke Institusi Pendidikan Binaan Kemenperin

Manajemen PT SIM saat penyerahan simbolis

Program Suzuki Peduli Pendidikan

Jakarta, Otojatim.com - Suzuki menyerahkan 3 unit Suzuki Ertiga kepada institusi pendidikan binaan Pusdiklat Industri Kementrian Perindustrian Republik Indonesia. Hal ini juga sebagai  bentuk komitmen bersama ikut berpartisipasi dalam pengembangan SDM khusunya di bidang otomotif.

Ketiga unit Suzuki Ertiga yang diserahkan melalui Pusdiklat ini akan disalurkan ke STMI Jakarta, Politeknik ATIM Makassar, dan SMK SMTI Pontianak. (29/11)
Acara penyerahan simbolis ini dilakukan di Gedung Kementerian Perindustrian oleh Assistant Division Head Design Development & QA PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), Shodiq Wicaksono ke Kapusdiklat Industri Kementerian Perindustrian, Mujiyono yang disaksikan oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal Menteri Perindustrian, Syarif Hidayat dan para pejabat eselon I Kementerian Perindustrian.

“Kami melihat banyak lulusan dari sekolah kejuruan yang ingin masuk ke dunia kerja namun belum memenuhi standar kompetensi industri, khususnya di bidang otomotif. Untuk itu kami berinisiatif memberikan unit mobil sebagai alat praktek siswa dalam belajar, agar ketika lulus mereka sudah memiliki keterampilan nyata,” kata Shodiq Wicaksono

Dalam pidatonya, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh pelaku industri yang telah turut serta bekerjasama dalam rangka pengembangan pendidikan kejuruan dan vokasi berbasis kompetensi. Menurutnya pengembangan pendidikan SDM haruslah terus ditingkatkan agar link and match dengan industri yang ada di Indonesia.

Salah satu penerima donasi unit Ertiga yang ditunjuk oleh Pusdiklat Industri Kemenperin adalah Sekolah Tinggi Manajemen Industri (STMI) yang berlokasi di Cempaka Putih, Jakarta Pusat. STMI ini adalah sekolah binaan Pusdiklat Industri Kemenperin yang fokus pada pengembangan pendidikan industri otomotif.

“Terima kasih kepada Suzuki yang telah memberikan Ertiga sebagai bahan praktik mahasiswa di STMI. Harapan kami semoga kedepannya kerjasama ini bisa berlanjut dan berkembang agar SDM lulusan STMI memiliki kualitas yang mampu berperan serta membangun bangsa,” ungkap Mustofa, Direktur STMI.

Sepanjang tahun 2016, Suzuki Peduli Pendidikan telah mendonasikan sebanyak 216 material yang terdiri dari unit, mesin dan buku training ke 59 sekolah yang telah bekerjasama langsung dengan jaringan diler Suzuki. Tak hanya donasi, program ini juga memberikan pelatihan guru bagi para penerima donasi.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen