Stasiun Pengisi Daya Siap, Porsche Cayenne 2018 Bakal Mengusung Full Electric

Porsche Cayenne 2018, khas VW tanpa desain bodi yang revolusioner

Nurburgring, Otojatim.com - Membicarakan SUV tentunya banyak pandangan dan cibiran akan produk ini. Namun, Porsche dengan SUV mereka, Cayenne. Bakal membuktikan kalau mereka bisa membuat SUV bisa seramah lingkungan mungkin.

Dikutip dari Autoevolution, generasi terbaru dari Porsche Cayenne yang bakal hadir di 2018 mendatang akan menggendong sistem elektrik atau Electric Vehicle. Mengapa mereka ingin bertransformasi seperti itu. Mungkin saja, generasi ketiga ini bakal mendapatkan varian EV-nya. Itupun didukung oleh perusahaan induk mereka, Volkswagen.
Dimana VW sendiri sudah kapok bermain di mesin diesel, setelah skandal Dieselgate yang membuat mereka harus membayar denda dan menutup beberapa tim motorsport mereka, agar bisa membayar denda yang terbilang besar.

Tapi, berbicara desain untuk generasi ketiga ini, akan banyak perubahan yang dilakukan Porsche. Karena menggunakan platform MLB. Tentunya platform ini banyak digunakan oleh Audi dan VW, terutama model Tiguan dan Audi Q7. Keduanya sudah menggunakan platform ini. Memang, akan terlihat mirip. Namun, dengan satu platform untuk beragam model membuat Porsche tidak perlu keluar uang banyak untuk pengembangan generasi ketiga ini.

Dan dari foto yang ditangkap di sirkuit Nurburging. Platform MLB tidak terlalu tampak, karena masih menggunakan kamuflase bodi generasi kedua. Mungkin saja, mereka masih menguji kemampuan sasis dari platform MLB.

Ditambah melihat peta kekuatan dari Porsche, tentunya para rival akan mengubah peta produk mereka. Namun, untuk mencapai mobil dengan penggerak listrik secara full, harus didukung oleh stasiun pengisian daya.

Nah, di Eropa sendiri, beberapa merk akan membuat konsorsium untuk membuat stasiun pengisian daya. Sehingga, konsumen bisa mengisi di stasiun tersebut dengan beragam merk. Pastinya, ini menjadi keuntungan Porsche apabila ingin mengeluarkan produk Cayenne EV.
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen