Spirit Motorcycle GP Sport, Motor Balap Supersport Termahal yang Pernah Ada

Spirit GP Sport, motor balap berbasis Triumph Daytona

London, Otojatim.com - Mungkin inilah motor balap supersport paling mahal yang pernah dibuat. Sepertinya, motor ini layaknya motor balap prototype yang tampil di kancah MotoGP, padahal motor ini ada lampunya khusus untuk balap ketahanan. Perkenalkan Spirit Motorcycle GP Sport.

Motor berbasis Triumph Daytona 675 ini sejatinya sudah di bore up mesinnya. Dapur pacu 3 silinder yang terdapat dibalik fairingnya mampu menghasilkan tenaga 180 hp pada 14.200 rpm. Mengusung frame  fully adjustable chrome-moly steel tubes membuat motor ini lebih lincah bak kancil yang ingin mencuri ketimun pak tani. Untuk swing arm sudah mengaplikasi bahan cast alumunium.
Mengusung body serat karbon yang sudah ringan bak motor bebek, motor ini tergolong canggih karena ada traction control, anti-wheelie control, hingga informasi data real time yang dilaporkan via smartphone yang terhubung dengan motor.

Ada 3 model yang akan dijual oleh Spirit, yakni GP Sport, GP Sport R dan GP Street.

GP Street merupakan varian naked bike yang akan dihargai Rp 769 juta dan harga ini sama seperti varian GP Sport. Sedangkan varian termahal GP Sport R akan dijual Rp 1,1 milyar. Tidak mau memumbar janji belaka, Spirit akan ikut serta turun di British Supersport tahun depan.


Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen