Putus Asa Mencari Pengganti Rosberg, Mercedes Boyong Valentino Rossi ke F1?

Valentino Rossi tidak keberatan jajal balapan F1 bila Mercedes serius

Stuttgart, Otojatim.com - Sampai saat ini tim Mercedes masih belum menemukan kandidat cocok untuk menggantikan Nico Rosberg yang gantung helm secara mendadak setelah menjadi juara dunia F1 tahun ini. Diyakini putus asa, tim asal Jerman ini nampaknya ingin melakukan rencana yang tidak main-main dan bahkan di luar dugaan mereka.

Adalah memboyong seorang megabintang MotoGP Valentino Rossi guna mengisi kekosongan kursi pebalap di tim berjuluk "tiga bintang ini". Rossi sejatinya bukan orang baru di dunia F1 karena pernah mengetes mobil F1 Ferrari di 2006 dan 2008. Total, ia mengetes 200 putaran di dua tes berbeda ini.
"Jika ia [Wolff] ingin menghubungi saya, ia sudah memiliki nomor saya," ujar Rossi kepada Sky Italia saat ditanya apakah dirinya tertarik untuk menguji coba mobil F1 Mercedes.

"Bagaimana saya bisa menolaknya? Saya cukup beruntung dapat menguji coba mobil F1 Ferrari karena saya bersahabat dengan beberapa personel di Maranello. Tapi dengan mereka [Mercedes], mungkin hal itu bisa dianggap sebagai pengkhianatan kecil – tapi, siapa orang yang akan menolak saat diberi kesempatan untuk menguji coba mobil Mercedes?" tambah pebalap berjuluk The Doctor ini.

Sebelumnya, pebalap MotoGP lainnya yaitu Jorge Lorenzo mengetes mobil F1 tim Mercedes bulan Oktober silam. Hanya saja, Lorenzo cuman ingin "main" saja dan tidak serius untuk bergelut di ajang jet darat ini. 

Selain itu pula, juara dunia reli 4 kali yakni Sebastian Ogier juga menjadi target utama pengganti Rosberg untuk musim depan. Meskipun Ogier belum pernah mencoba mobil F1, tapi tim principal Toto Wolff ingin melihat pereli Perancis ini berlaga di F1.

"F1 juga ada unsur hiburannya," ujar Wolff kepada media Itali, Gazzetta dello Sport.

"Saya tertarik untuk melihat kemampuan Valentino Rossi dan Sebastien Ogier di balik kemudi mobil-mobil kami. Jadi ya, saya sedang berencana untuk menggelar satu hari penuh bersama mereka." tambahnya.

Jika salah satunya direkrut, pastinya ini menjadi sejarah dimana juara dunia dari "alam lain" bisa menjadi juara dunia F1 seperti halnya yang dilakoni pebalap legendaris Mike Hailwood di era 1960`an dengan menjuarai MotoGP dan F1.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen