Peringati HUT Ferrari Jepang, Pabrikan Kuda Jingkrak Bikin Mobil J50

Ferrari J50 dibuat terbatas untuk pasar Jepang

Maranello, Otojatim.com - Ada-ada saja memang kelakuan Ferrari guna memperingati sebuah peristiwa tertentu. Kali ini, pabrikan berlogo kuda jingkrak ini meluncurkan mobil khusus bernama J50. Mobil ini diciptakan untuk memperingati hari ulangtahun ke-50 Ferrari Jepang.

Ini bukan hal pertama Ferrari membuat mobil "aneh" seperti ini. Tentu kita tahu kalau ada SP1 yang berbasis dari supercar GT430 yang dikirim untuk kolektor supercar bernama Junichiro Hiramatsu, SP12 punya musisi dunia Eric Clapton berbasis 458 dan F60 berbasis F12 guna memperingati tim balap Ferrari di Amerika bernama NART.

Lalu mobil ini berbasis apa? Yap, mobil ini berbasis 488 Spyder terbaru yang diganti bagian eksteriornya oleh Ferrari Styling Centre di Maranello, Italia. J50 ini memang sudah mirip La Ferrari tapi berwujud mini. 

Ada pula yang menganggap mirip hypercar W Motors Lykan Hypersport karena bagian depan yang sangat agresif. Bagian kaca sudah dilengkapi helmet visor yakni bagian atap yang lebih rendah bak mobil-mobil supercar jaman dulu seperti F40 dan F50.

Bagian aerodinamika memang menjadi hal utama karena selain memiliki bodi agresif juga dilengkapi diffuser bak mobil F1.

Soal dapurpacu sudah cukup kok, mesin V8 berkapasitas 3900 cc turbo bawaan 488 bertenaga 690 dk tidak perlu disangsikan lagi ketangguhannya karena mendapat International Engine of the Year Award di tahun ini sebagai mesin terbaik sejagat.

Soal banderol sepertinya menyamai La Ferrari karena dibuat satu unit saja ekslusif untuk pasar Jepang.
Ferrari J50 memakai basis mesin Ferrari 488 bertenaga 690 dk
Interior Ferrari J50
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen