Nico Rosberg Umumkan Pensiun dari Formula 1

Nico Rosberg pensiun
Nico Rosberg putuskan berhenti balapan setelah menjadi Juara Dunia Formula 1

Nico Rosberg gantung helm dan berhenti balapan

Otojatim.com - Nico Rosberg dari tim Mercedes mengumumkan untuk pensiun dari gelanggang Formula 1 setelah mengoleksi trofi juara dunia pertamanya.

“Sesudah 25 tahun berkecimpung di balapan, telah menjadi impian saya untuk menjadi Juara Dunia Formula 1,” kata Rosberg melalui akun sosial medianya. “Sudah kulalui kerja keras, rasa sakit, pengorbanan, ini telah menjadi target saya. Dan kini saya telah mencapainya.”

Baca:  Keputusan Nico Rosberg Mirip Mika Hakkinen, Pensiun di Puncak Karir Demi Keluarga? 
“Aku telah mendaki gunungku, dan kini telah sampai puncak, jadi rasanya benar (menjadi kenyataan). Emosi terkuatku sekarang adalah rasa syukur yang dalam kepada semua orang yang telah mendukung semua mimpi itu terjadi.”

Rosberg, memenangi sembilan balapan Formula 1 di musim ini mengatakan bahwa dia mulai memikirkan masa depannya saat berada di balapan Jepang Oktober lalu. Dan ia membuat keputusan ini dalam waktu 24 jam setelah pertarungan finalnya di Abu Dhabi, dimana ia berhasil mengunci posisi sebagai juara dunia.

 “Ketika saya menang di Suzuka, di situlah nasib juara dunia ada di tangan saya, di situ saya mulai merasa tertekan dan berpikir untuk pensiun bila berhasil menjadi juara dunia,” lanjutnya.

 “Pada Minggu pagi di Abu Dhabi, kutahu itu akan menjadi balapan terakhirku, dan perasaan itu begitu jelas di kepala sebelum balapan mulai. (Di sana) aku ingin menikmati setiap bagian dari pengalaman, untuk mengetahui bahwa itu mungkin akan menjadi yang terakhir..dan ketika lampu start padam, aku mempunyai 55 lap paling berarti di hidupku.”

“Aku mengambil keputusan pada Senin petang. Setelah mempertimbanhgkan seharian, oranf pertama yang aku beritahu adalah Vivian (istri) dan Georg Nolte (tim manajemen), kemudian Toto Wolf (bos Mercedes-Benz of Motorsport).”

Ikuti perkembangan selanjutnya tentang keputusan kontroversial dari Juara Dunia Nico Rosberg tetap di Otojatim.com
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen