Mercedes SL65 Bertenaga Setara Aventador? Vath SL Jawabannya

Mercedes Vath SL berbasis SL 65 yang telah dioprek mesinnya. Naskah: Berto

Racikan modifikator ini dongkrak tenaga 621 hp menjadi 700 hp

Hosbach, Otojatim.com - SL65 AMG merupakan salah satu mobil high peformance dari Mercedes Benz. Di kelasnya yakni high peformance coupe, mobil ini bertempur melawan Audi S5 dan BMW M6 yang sama-sama buatan dari Jerman.

Memiliki tenaga 621 hp dan bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3,7 detikan membuat mobil ini mampu menyalip supercar GT bak Ferrari 488, Lamborghini Huracan dan Porsche 911 GT3 RS
Akan tetapi ada sebuah rumah modifikasi yang seakan tidak puas dengan tenaga aslinya dan mencoba untuk menyetarakan dengan daya kuda milik supercar Lamborghini Aventador.

Adalah Vath Automobiltecnik, rumah modifikasi spesialis Mercedes Benz yang melakukan hal gila ini. Modifikator asal Jerman ini memang memodifikasi SL65 AMG guna mencapai tenaga 700 hp.

Siap melibas Ferrari dengan semburan tenaga 700 hp
Hal yang dilakukan adalah melakukan remapping ECU dan mengganti saringan udara sehingga bisa melahirkan daya setara mobil Aventador standar itu. Torsinya saja sudah dianggap raksasa karena melahirkan 1148 Nm dari mobil yang bisa melesat mencapai 325 km/jam itu.

Suara mobil ini sudah dibuat sangar karena knalpotnya diganti dengan bahan stainless steel berikut valve control yang mampu mengubah mobil sport ini menjadi supercar.

Guna melahirkan handling yang maksimal, sasis ABC (Active Body Control) diperkuat berikut suspensi baru yang bisa disetting untuk keperluan balap. Bagian kaki-kaki sudah dipasang pelek berukuran 20 inchi sebagai pelengkap.

Hanya saja untuk bagian interior tidak ada rombakan sama sekali karena fokus ubahan hanya di tenaga mobil saja. Kalau sudah begini tidak ada salahnya kalau mobil macam SL65 seperti ini mampu menyalip Aventador dan Ferrari F12 di lintasan balap.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen