Menanti Kejutan Lamborghini Lewat Teaser Terbaru. Apakah Aventador Facelift?

Teaser Lamborghini (Youtube)

Otojatim.com - Di era saat ini, dimana mesin naturally-aspirated semakin berkurang peminatnya. Ditambah banyak produsen yang mulai menyunat kapasitas mesin dan jumlah silinder, sedangkan untuk menambah daya pun akhirnya penggunaan turbo menjadi pilihan logis.

Namun, bagi Lamborghini sendiri hal tersebut belum masuk ke dalam filosofi mereka. Meskipun, Ferarri dan Porsche sudah bermain di mesin dengan turbo. Tentunya, tradisi yang sudah lama dipegang pun akhirnya mulai sedikit terlepas. Tetapi bagi Lamborghini, mesin V12 naturally aspirated adalah nyawa mereka.
Toh, akhirnya pengembangan mesin ini mencapai puncaknya. Mungkin saja bagi pabrikan lainnya. Cuma pabrikan yang bermarkas di Sant’Agata Bologna, Italia tersebut ingin berikan suatu sentuhan baru pada mesin V12 legendaris mereka.

Entahlah apa yang ingin diberikan oleh Lamborghini terhadap mesin yang hadir pada awal berdirinya pabrikan ini di tahu 1963. Ya, model pertama mereka 350GT dengan V12-nya. Pastinya pada masa itu sangat buas dan liar.

Mungkin itulah secuplik teaser yang dikeluarkan oleh Lamborghini. Gambaran sejarah mesin V12 yang sampai sekarang masih dipercayai dan digunakan oleh Aventador.  Atau teaser ini sebagai tanda kalau mereka bakal mengeluarkan Aventador facelift?

Mungkin saja mereka akan keluarkan varian tersebut atau mesin V12 bakal mendapatkan sentuhan hybrid. Mungkin yang terakhir belum bisa diwujudkan.  Memang sangat sulit menebak  apa yang dikeluarkan oleh Lamborghini untuk mesin legendaris ini. Apalagi, Aventador butuh sentuhan baru agar sering dilirik oleh pecinta supercar tentunya.



Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen