KIA Picanto Facelift 2017 Menampakkan Diri Dalam Bentuk Sketsa

Sketsa KIA Picanto Facelift 2017

Seoul, Otojatim.com - Setelah terlihat dalam bentuk kamuflase. Kali ini, KIA menghadirkan wujud Picanto sesungguhnya dalam sebuah render 3D. Ya, wujudnya memang bukan sebuah mobil utuh. Melainkan gambar sketsa yang memperlihatkan secara keseluruhan wujud mobil tersebut.

Sepertinya KIA ingin mengubah desain city car andalan mereka ini lebih agresif. Bisa dilihat dari garis muka bagian depan. Tentunya, front fascia khas pabrikan negeri gingseng tersebut tetap dipertahankan. Namun, ada perbedaan terlihat di headlampnya.
Buritan KIA Picanto facelift 2017
Kali ini, mereka membuat lebih besar dan terlihat canggih. Tentunya, ada beberapa bagian yang dipertahankan oleh mereka. Seperti buritan belakang masih terlihat mirip dengan generasi sebelumnya. Dan lampu rem sedikit diubah mengikuti bentuk bodi.

Dengan perubahan yang sangat maksimal pada bagian eksterior. Interior pun bisa dibilang mengalami ubahan cukup drastis. Dimana, kesan ramping digunakan kali ini. Tentunya, semua tombol dan kisi-kisi AC pun dibuat lebih ramping dan minimalis, sehingga sudah menggunakan versi digital.

Interior KIA Picanto facelift 2017
Namun, ada yang baru dari Picanto, monitor yang sepertinya berukuran 7 inchi bakal diletakkan di tengah dan tidak ditanam ke dalam dasbor. Mengingat desain monitor pada varian Mazda. Selain itu, setir pun sudah menggunakan model three-spoke. Membuat Picanto lebih sporty terlihatnya.

Untuk urusan mesin sebenarnya KIA memiliki dua pilihan untuk Picanto. Satu mesin yang banyak digunakan oleh Picanto di Indonesia. KAPPA Engine berkapasitas 1.250 cc dan KAPP Engine Turbocharger dengan kapasitasnya yang hanya 1.000 cc saja.

Sepertinya, varian mesin 1.000 cc dengan turbocharger sangat menggoda. Cuma, apakah masuk kriteria apabila model ini jadi diboyong kesini. Mungkin saja, banyaknya pilihan bagi konsumen akan menjadi kekuatan yang lebih baik bagi KIA.
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen