Hamann Telurkan Modifikasi BMW M2 Bertenaga 420 dk

BMW M2 racikan Hamann tenaganya terdongkrak dari 370 dk menjadi 420 dk.

Laupheim, Otojatim.com - Hamann merupakan salah satu rumah modifikasi yang terkenal karena sering mengoprek BMW, Mercedes Benz, Mini hingga sang kuda jingkrak Ferrari.

Di Indonesia, banyak "pemain" mobil Eropa ketagihan akibat memasang bodikit lumayan agresif pada mobilnya. Tidak jarang, banyak orang langsung mendulang prestasi karena merebut bodikit terbaik pada beberapa kontes modifikasi di Tanah Air.
Padahal banyak orang tidak tahu kalau rumah modifikasi asal Laupheim, Jerman ini juga bermain peforma selain bermain bodi semata. Kali ini pasien terbarunya adalah BMW M2.

Mobil yang sejatinya sudah kencang ini diperkeren dengan front spoiler lip dan pemasangan bahan karbon fiber pada bagian gril. Side sill dan wingtip juga dipasang pada sport compact car ini sebagai pemanis kecil-kecilan karena mobil ini sejatinya sudah memakai bodikit dari M, jadi tidak usah dibuat macam-macam lagi untuk bagian bodi.

Sektor knalpot sudah dipasangi dengan knalpot berbahan stainless steel yang memiliki suara lebih gahar dari aslinya. Soal tenaga memang sudah tidak bisa disangsikan karena mobil bermesin 6 silinder 3000 cc turbo ini sudah diupgrade dari 370 dk menjadi 420 dk melalui penambahan control unit yang mengoptimalkan kinerja mesin dan remapping di bagian ECU.

Mobil dengan torsi 530 Nm ini dilengkapi dua transmisi yang bisa dipilih yakni manual 6 percepatan dan otomatik 7 percepatan dual kopling dengan hasil akselerasi 0-100 km/jam dalam 4,2 detikan saja.
Hamann BMW M2
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen