GT StreetR 2017, Porsche Garapan Techart Bertenaga 640 hp

GT StreetR 2017 berbasis Porsche 911 Turbo S

Modifikasi Techart pada Porsche 911 Turbo S

Leonberg, Otojatim.com - Techart, merupakan salah satu rumah modifikasi yang terkenal dengan spesialisasi pada merek Porsche. Resep rancangan modifikasi mereka bisa ditebak, kencang dan aerodinamis sesuai dengan tripikal mobil Porsche yang sering digunakan untuk kepentingan balap supercar GT.

Salah satu karya mereka yang terkenal adalah GT StreetR. Mobil modifikasi berbasis 911 Turbo S ini memang sangat ekstrim pada tampilan dan juga tenaga. Eksteriornya saja bikin pangling seolah-olah bodikit berbahan karbon fiber ini mengingatkan kita pada 911 GT3 RS yang merupakan varian terkencang dari mobil berkode bodi 991 ini.  
Selain itu juga telah terpasang diffuser, apron depan, central air outlet,  air frames dan front lid berbahan karbon. Bagian sayap belakang bisa dimiringkan 15 derajat guna menambah downforce dan kecepatan mobil.

Bagian kaki-kaki sudah terpasang suspensi custom coilover Techart Varioplus yang terhubung dengan PDDC (Porsche Dynamic Chassis Control). Selain itu pula ada noselift system yang bisa menaikkan bodi mobil setinggi 60 mm melalui sebuah tombol. Untuk velg sudah terpasang Techart Formula berukuran 20-21 inchi dengan ban 265/35 atau 265/30 di bagian depan dan ban berukuran 325/30 atau 325/25.



Untuk tenaga sendiri mesin flat six turbo berkapasitas 3.800 cc dengan daya 640 hp dari awalnya yang hanya 560 hpk. Untuk torsi sendiri bisa mencapai 880 Nm dan semuanya ini dilakukan berkat power boost system yang belum diketahui spesifikasinya.

Tahun depan ada lagi power boost system yang bisa menelurkan daya setara Lamborghini Aventador yakni 720 hp. Pada sektor interior balutan Alcantara menjadi menu wajib untuk Techart GT StreetR meskipun ada pula bahan kulit sebagai opsi lain.

Sebagai piranti keselamatan dipasangi harness 6 titik dengan rollbar yang menjadikan mobil ini siap menjadi mobil siap balap. Jok bucket dan stir juga dipasang guna menambah aura balap di mobil.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen