Ferrari 488 Challenge, Lawan Tangguh Huracan dan 911 di Lintasan

Ferrari 488 Challenge 2017

Daytona, Otojatim.com - Gelaran Ferrari Challenge adalah salah satu balapan supercar semerek tercepat di dunia. Dan balapan yang digelar sejak 1993 ini merupakan salah satu yang paling disegani karena dinilai memiliki persaingan sengit antar pebalap di tiga region balap yang dipilih pabrikan asal Italia itu yakni Asia, Amerika dan Eropa.

Pada gelaran dunia Ferrari World Challenge di Daytona pada akhir pekan lalu (4/12), Ferrari melahirkan "kuda balap" barunya bernama Ferrari 488 Challenge.

Baca:  Ferrari GTC4Lusso T Sapa Penggemar di Surabaya, Ini Spesifikasi dan Galerinya
Berbasis 488 yang dimodifikasi untuk balap one make race, mobil ini diklaim menjadi mobil balap semerek tercepat di dunia mengalahkan Lamborghini Huracan Supertrofeo dan Porsche 911 GT3 Carerra Cup.

Mengenai mesin, dapur pacu V8 turbo berkapasitas 3900 cc bertenaga 670 hp tetap dipertahankan karena dinilai masih segar dan lebih baik dari pendahulunya yaitu 458 Challenge Evo.

Ubahan terdapat pada aerokit yang mirip 488 GTE, mobil balap Ferrari di kancah balap ketahanan. Di Fiorano, 488 Challenge mampu mencatat waktu 1 menit 15 detik yang dianggap lebih kencang dari 458 Evo yakni 1 menit 16 detik.

Soal transmisi tetap mengusung F1 DCT yang dikembangkan dari kancah balap jet darat F1. Teknologi Slip Angle Control membuat akselerasi mobil ini menjadi lebih mantap tanpa selip kopling.

Mengenai debutnya, mobil ini akan langsung balapan pada 30 Januari 2017 mendatang di Daytona 24 Hours. Kira-kira, mampu enggak ya Lamborghini Huracan dan Porsche 911 menyalip 488 ini di lintasan kalau seandainya diadu? Tunggu saja aksinya. (Berto)

Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen