Audi R8 Kingsglaive, Tunggangan Pangeran Noctis dari Kerajaan Lucis

Audi R8 Kingsglaive berkolaborasi dengan Square Enix dalam game Final Fantasy untuk saling mengangkat pamor

Satu-satunya mobil nyata dari dunia game non-balap

Tokyo, Otojatim.com - Jika kita tahu kalau game balapan macam Forza, Asseto Corsa atau Gran Turismo adalah langkah terbaik untuk mempromosikan sebuah merek mobil ternama, maka itu sudah biasa. Tapi merek yang satu ini malah memperkenalkan varian terbatasnya di game non-balap. Merek apakah itu?

Adalah Audi yang memperkenalkan R8 Kingsglaive guna mempromosikan game Final Fantasy XV. Final Fantasy adalah game petualangan RPG yang sudah mendunia dan R8 Kingsglaive ini muncul di dalamnya. 
Diberi julukan Star of Lucis, karena ia akan menjadi mobil milik  keluarga kerajaan Lucis di game buatan
Square Enix itu. Mobil berwarna hitam ini diberikan motif tumbuhan di beberapa bagian seperti spion, sirip ventilasi udara, air intake dan spoiler. Motif ini bernama asli arabesque yang menjadi hiasan doa untuk kerajaan Lucis.


Audi R8 Kingsglaive
Mobil ini menggunakan velg khusus karena bentuk velgnya melambangkan pedang dari kerajaan Lucis.

Untuk mesinnya sendiri tetap standar karena mesin V10 berkapasitas 5200 cc V10 sudah pasti optimal karena bisa menyemburkan 600 hp. Akselerasinya jangan ditanya, karena "kuda pacu" ini bisa melompat 0-100 km/jam hanya 3 detikan dengan bantuan kopling ganda juga piranti gerak 4 roda Quattro khas Audi.

R8 ini akan dihargai Rp6,5 milyar dan menjadi R8 eksklusif yang pernah ada. Mobil ini nantinya menjadi tunggangan pangeran Noctis yang merupakan tokoh utama dalam game itu. Memang Audi sudah selangkah lebih gila dari pabrikan lainnya, aneh.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen