Alpha N Peformance Garap BMW M2 Bertenaga 420 dk

BMW M2 racikan Alpha N

Rheinland, Otojatim.com - BMW M2 merupakan mobil sport compact yang mampu meredam keganasan rival terdekatnya yakni Mercedes Benz A45 AMG di pasar entry level high peformance car. Mobil yang memiliki tenaga asli 365 dk dengan akselerasi 4 detikan untuk 0-100 km/jam ini memang memiliki daya tarik buat para modifikator guna mengeksplorasi kejantanannya supaya bisa lebih kencang lagi.

Adalah rumah modifikasi spesialis BMW bernama Alpha N dari Jerman  yang memodifikasi tenaga M2  menjadi 420 dk berkat penggunaan sistem power boost pada bagian turbo di mesin 6 silinder  berkapasitas 3000 cc twin turbo ini. Ini belum cukup karena pihak Alpha N akan menggunakan software khusus untuk mendongkrak tenaga M2 ini menjadi 450 dk.
Mobil ini memang juga dimodifikasi bagian eksteriornya dengan piranti bodikit berbahan karbon fiber sehingga tampilan mobil ini sudah layak seperti mobil balap turing berkat adanya aero kit seperti sayap belakang, diffuser dan splitter guna mendongkrak downforce. 

BMW M2
Bagian handling juga tidak dibuat main-main karena coilovernya sudah diganti dengan merek Ohlins yang sudah teruji di berbagai kejuaraan balap dan bisa disetel sesuai kebutuhan.

Soal pengereman memang tidak usah khawatir karena rem sendiri diambil dari M4 GTS yang sudah lebih pakem akibat memakai bahan carbon ceramic. Jadinya mobil ini bisa dibilang M4 GTS yang di buat cebol, mungkin jangan diremehkan tenaganya kalau ada yang berani balapan dengannya.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen