100 Juta Unit Mobil Honda Telah Diproduksi Selama 53 Tahun

Pikap Honda T360

Tokyo, Otojatim.com - Honda merayakan produksi mereka yang ke 100 juta unit mobil mereka dan prestasi ini bisa dicapai dalam kurun waktu selama 53 tahun. Dimana produksi kendaraan empat roda mereka diawali dari tahun 1964 dengan sebuah model pick up bernama T360. Meskipun mereka saat itu sudah memproduksi sepeda motor dari tahun 1948 dan berjalan sukses.

Soichiro Honda lah yang menggagas kehadiran mobil ini pada tahun 1963. Alhasil, setahun kemudian lahir sebuah pikap dengan kode T360 dari pabrik mobil pertama mereka di Saitama, Jepang.
Seiring perjalanannya waktu, permintaan akan mobil Honda semakin meningkat. Membuat Honda membuka pabrik di luar Jepang. Taiwan menjadi salah satu negara yang mendapatkan kesempatan pertama membuka pabrik Honda di luar Jepang dan luar negeri.

Tahun 2016 ini, bertepatan dengan 53 tahun produksi perdana T360 dan sekaligus merayakan kehadiran Honda Automobile. Kali ini, Honda mengumumkan bahwa sudah mencapai 100 juta produksi di seluruh dunia.

Dengan dukungan 34 pabrik perakitan di lima benua di seluruh dunia. Membuat Honda semakin yakin akan masa depan industri mobil. Termasuk kehadiran model-model yang tersebar di seluruh dunia. Seperti Jazz, HR-V, CR-V, NS-X, Accord dan yang terbaru Clarity. Tentunya model global tersebut didukung oleh produk regional seperti Mobilio, Brio, BR-V dan Freed.


Honda Clarity
“Passion Founder perusahaan kami yang ingin membantu mobilitas masyarakat untuk kegiatan sehari-hari. Dimana kami mengawali dari bawah dan bisa bertahan sampai saat ini serta mampu memproduksi mobil hingga 100 juta unit. Maka dari itu, kami akan terus berusaha semaksimal untuk membuat mobil yang menarik para konsumen setia kami,” ujar Takahiko Tachigo, President dan CEO Honda Motor.
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen