Yamaha Aerox 155 VVA, Menjadi Bintang di IMOS 2016

Yamaha Aerox 155, Semakin Memperkokoh Dominasi Yamaha Dikelas Matik (Foto:Berto)

Pengiriman perdana Yamaha Aerox awal tahun depan

Jakarta, Otojatim.com - Salah satu bintang pada pameran IMOS 2016 adalah Aerox 155 VVA. Skutik terbaru dari Yamaha ini memang menjadi magnet pengunjung yang datang ke pameran motor terbesar se-Indonesia ini.


Motor satu ini memang sudah ditunggu-tunggu maniak skutik sejak lama karena merupakan varian tertinggi dari model Aerox yang sebelumnya hanya bermesin 125 cc. Sosok skutik ini memiliki 3 varian dasar yakni Aerox 155 VVA–S Version, Aerox 155 VVA–R Version dan Aerox 155 VVA.

Baca: Yamaha Aerox 155, Semakin Memperkokoh Dominasi Yamaha Dikelas Matik
Untuk varian R Version dibalut warna biru khas tim balap Yamaha. Selain itu juga dibekali rem cakram berukuran 230 mm dan sokbreker belakang bertabung.

Untuk varian S Version yang notabene versi tertinggi dengan dibekali fitur Smart Key System sebagai fitur keamanan utamanya, stop start system (SSS) dan rem depan sudah cakram plus ABS. Dan untuk varian VVA sendiri tidak memakai semua fitur di varian teratas dan hanyaberbekal beberapa fitur seperti lampu  LED juga Spidometer full digital dengan layar LCD besar 5,8 inch.

Pada mesin sendiri, Aerox ini sudah memakai mesin 155 cc single cylinder, liquid cooler 4 stroke DOHC dengan tenaga maksimal 14,7 dk di 8000 rpm dengan torsi 13,8 nm. Lalu bagaimana dengan harganya? Motor ini sayangnya masih belum memiliki harga pasti alias masih dirahasiakan oleh pihak Yamaha.

“Soal harga, kami mengadakan program tebak harga kepada para konsumen. Semuanya masih dalam proses, karena rencananya sayembara harga itu berlangsung sampai awal Desember, begitu pula dengan pengumuman sayembara sedang kami siapkan. Terima kasih untuk sabar menunggu, nanti kami akan beri informasi lebih lanjut,” kata Mohammad Masykur sebagai Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Untuk produksi, motor ini akan memulai sesinya pada bulan Desember dan akan dikirim perdana pada awal tahun depan.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen