Yamaha Aerox 155, Semakin Memperkokoh Dominasi Yamaha Dikelas Matik




Yamaha Aerox 155 si ramping bertenaga dengan fitur canggih 


Otojatim.com (Jakarta)-Gelaran IMOS 2016 ini benar benar menjadi ajang jor joran Yamaha mengeluarkan seluru amunisinya. Tidak puas dengan capaian yang diusung lewat NMAX, Yamaha di ajang event otomotif dua tahunan ini mengeluarkan produk teranyarnya Yamaha Aerox 155.


Sejak kemunculan pertama kali di dunia maya, Yamaha Aerox155 ini memang bikin penasaran para pecinta roda dua. Pasalnya, memang tidak salah jika saudara kembar beda rupa NMAX 150 ini berdiri berdampingan si bongsor yang sampai sekarang masih menduduki puncak penjualan tertinggi untuk kelas matik.

Dengan karakter body yang gagah dan aerodinamis, kesan sangar dan sporty kian terasa dengan motif tajam dan tegas dibeberapa bagian. Apalagi ditunjang dengan lampu depan dan belakang LED kian terasa kesan sporty dari Yamaha Aerox 155.

Speedometer full digital dengan layar LCD 5,8 inci, memberikan informasi dengan Multi Information Display (MID). Layar ini mampu menampilkan VVA indicator, sisa bahan bakar, indikator aki, odometer, trip meter, konsumsi bahan bakar rata-rata dan real time, jam digital, serta rpm meter.

Yamaha Aerox 155 muncul dengan 3 varian, yaitu tipe standard,S-Version dan R-version. Ketiganya didukung dengan mesin yang sama yaitu 155 cc generasi terbaru dengan Variable Valve Actuation (VVA), dan ketiganya ditanamkan teknologi Blue Core yang membuat motor ini irit bahan bakar.
Yamaha Aerox 155 dilengkapi dengan fitur Stop & Start System (SSS), yang berpungsi motor mati secara otomatis jika berhenti lebih dari 5 detik, sehingga konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. Kemudian ditambah juga dengan teknologi Smart Motor Generator (SMG), yang membuat suara motor lebih harus saat dihidupkan.

Yamaha Aerox 155 bisa dihidupkan tanpa anak kunci, karena adanya teknologi Smart Key System yang disematkan pada motor ini. Selain itu fitur ini didukung dengan immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir. Tak ketinggalan, sistem pengeraman ABS (Anti-lock Brake System) yang membantu pengendara memaksimalkan kontrol pengereman.


Yamaha Aerox155 tidak menggunakan teknologi Smart Key System 


Untuk ukuran ban pun, Yamaha Aerox 155 tergolong nyaman dengan ukuran ban belakang 140/70 dengan ring 14”, dan ban depan 120/80 dengan ring 14”, menambah nyaman dan aman untuk berakselarasi di jalan dalam kondisi basah.

Dengan ukuran ban besar Yamaha Aerox155 sangat nyaman dan aman dalam berakselerasi di jalan basah


Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen