TVS Akula Tampil di IMOS 2016, Setelah Produksi di Indonesia Ganti Nama TVS RTR300

TVS Akula 310 tampil di IMOS 2016 (Foto: Berto)

Motor dari pabrikan Bollywood ini merupakan contoh motor sport premium dari TVS yang memiliki kapasitas mesin 300 cc hasil kerjasama dengan BMW.


Jakarta, Otojatim.com - Menjadi satu-satunya pabrikan asal India yang tampil all out dengan beberapa motor di Indonesian Motorcycle Show di Jakarta, membuat TVS percaya diri dengan menampilkan motor konsep terbarunya bernama Akula 310.

“Dengan hadirnya Akula 310 di IMOS 2016 dapat turut serta memeriahkan dan menyita perhatian pengunjung dalam ajang pameran bergengsi ini, sekaligus menjadi ajang pembuktian eksistensi kami di Indonesia,“ kata V. Thiyagarajan, Presiden Direktur TVS dalam pembukaan booth TVS di IMOS 2016, Rabu (2/11).
TVS Akula ini merupakan motor konsep yang dikembangkan bersama dengan BMW G310R. Motor ini siap diproduksi pada bulan ini di India dan akan dipasarkan mulai tahun depan. Rencananya, Akula ini akan berubah nama menjadi RTR 300 dan bakal diproduksi di Indonesia melalui PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) dengan mendirikan pabrik di Karawang, Jawa Barat.

Motor ini pula jika dirakit di Karawang juga akan di ekspor di berbagai negara. “Ekspor? Kami memang pikirkan untuk ekspor Akula 310, tapi nantinya kalau ekspor pun paling hanya untuk kawasan ASEAN. Ada pasar potensial di ASEAN, contohnya ialah Filipina,” tambahnyanya.

Bagaimana dengan banderolnya?

“Kami berusaha menjaga harganya tidak lebih dari Rp 50 juta, kalau bisa di bawahnya sedikit, caranya bisa menekan harga dengan kandungan lokal. Tapi belum bisa saya pastikan berapa persen kandungan lokalnya,” katanya.

Motor ini diklaim akan bertempur dengan Yamaha R25, KTM RC250 dan Honda CBR 250RR jika dijual nanti. Mampukah pabrikan dari negeri Bollywood ini bisa berbicara di kelas motor medium sport? Kita lihat jika Akula resmi diproduksi nanti di India sana.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen