Toyota Astra Motor Borong Penghargaan Kepuasan Pelanggan dari Dua Ajang Sekaligus

Toyota Indonesia Customer Satisfaction Award (ICSA) 2016 dan Indonesia Customer Satisfaction Survey (CSS) 2016.
Fransiscus Soerjopranoto (paling kiri) selaku Executive General Manager PT. Toyota-Astra Motor didampingi Rouli Sijabat (Kedua dari kanan) selaku PR Manager PT. Toyota-Astra Motor dan Dimas Aska (kedua dari kiri) selaku Head Media Relation PT. Toyota-Astra Motor menerima penghargaan CUSTOMER SATISFACTION SURVEY 2016

Melalui 3 lineup Toyota, 2 Award berhasil disabet

Jakarta, Otojatim.com – PT Toyota-Astra Motor tahun ini berhasil meraih penghargaan terkait kepuasan pelanggan dari 2 ajang berbeda sekaligus, yaitu Indonesia Customer Satisfaction Award (ICSA) 2016 dan Indonesia Customer Satisfaction Survey (CSS) 2016.

Pada ajang ICSA 2016, TAM mendapatkan 2 penghargaan untuk kategori MPV Car – Brand melalui Toyota Avanza, dan kategori City Car – Brand melalui Toyota Yaris.

ICSA merupakan ajang penghargaan tahunan terhadap perusahaan-perusahaan yang dinilai mempunyai prestasi terbaik di Indonesia dalam hal memberikan pelayanan pelanggan.

Penilaian pemenang ICSA 2016 adalah berdasarkan riset di enam kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar, serta melibatkan lebih dari 5.700 responden.

Sementara itu, di ajang CSS, TAM juga mendapatkan 2 penghargaan yaitu The Highest Customer Satisfaction Index in Authorized Service Station by Brand, serta The Highest Customer Satisfaction Index in Durability by Type untuk Toyota Fortuner.

Dalam ajang Indonesia CSS 2016, pemenang ditentukan berdasarkan online survey di autobild.co.id selama periode yang Januari—Oktober 2016.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan, seperti desain produk yang sesuai dengan selera dan kebutuhan pasar, kualitas produk yang sesuai ekspektasi mereka, serta layanan purna jual yang baik dan kemudahan dalam perawatan kendaraan.

“Guna memberikan kepuasan bagi pelanggan, kami melakukan berbagai upaya antara lain berinovasi untuk menghadirkan product line-up yang lengkap, teknologi yang sesuai kebutuhan, menjaga kualitas, serta menghadirkan aftersales service yang prima agar memberikan peace of mind bagi pelanggan,” ujar Henry Tanoto Vice President Director TAM.

Masukan-masukan yang diberikan pelanggan dapat disampaikan melalui Toyota Customer Care yang menyediakan layanan 24 jam call center 1-500-315, email customer-care@toyota.astra.co.id, maupun akun-akun resmi Toyota di social media seperti Facebook, Twitter, maupun Youtube.

Ketenangan yang diberikan kepada pelanggan dalam mendapatkan layanan Toyota diberikan kepada pelanggan yang datang langsung ke bengkel resmi antara lain melalui layanan 24 jam, Express Maintenance, Body & Paint, serta Toyota Genuine Parts (TGP).

Toyota juga menghadirkan berbagai layanan bagi pelanggan yang tidak berkesempatan datang langsung ke bengkel resmi yaitu Toyota Mobile Service (TMS).
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen