Tolok Ukur Keberhasilan IMOS Bukan Hanya Jumlah Pengunjung dan Transaksi

Penyelenggaraan IMOS 2016 di Jakarta

Pencapaian IMOS 2016 tidak memenuhi target

Jakarta, Otojatim.com – Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 telah selesai digelar 2-6 November lalu. Ajang yang didukung oleh 39 merek ini mencatat jumlah pengunjung 90.186 orang dan membukukan penjualan sejumlah 751 unit senilai Rp19.385.700.000.

Meski angka transaksi yang dicatatkan IMOS 2016 tidak melampaui pencapaian penyelenggaraan IMOS 2014, pencapaian tersebut membuktikan bahwa gairah pasar masih ada dan masih berpotensi untuk kembali tumbuh. AISI yakin bahwa pasar sepeda motor masih akan mengalami pertumbuhan hingga 10-20 tahun mendatang.

Bagi Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), tolok ukur keberhasilan IMOS 2016 tidak hanya dilihat dari pencapaian jumlah transaksi, tapi seberapa luas IMOS 2016 dapat turut menyebarkan informasi teknologi terkini melalui produk-produk baru yang dihadirkan APM dan acara-acara yang dikemas didalamnya termasuk test ride dan edukasi safety riding.

“AISI sangat optimis akan pulihnya pasar otomotif roda dua, seiring membaiknya perekonomian Indonesia. Dalam kurun 10 - 20 tahun mendatang kita masih akan menikmati pertumbuhan, karena masyarakat masih membutuhkan sarana transportasi yang memadai,” kata Gunadi Sindhuwinata Ketua Umum AISI (2/11)

“Selain memperkenalkan teknologi teranyar seputar industri otomotif roda dua, tujuan utama IMOS 2016 adalah mengedukasi masyarakat tentang pentingnya berkendara dengan cara yang aman. API Events, sebagai penyelenggara, merasa bangga atas keberhasilan ini dan kami berkomitmen untuk selalu menjadi pameran sepeda motor terbesar di Indonesia dengan menghadirkan konsep yang inovatif, menghibur dan edukatif untuk pengunjungnya,” tukas Sri Vista Limbong Project Director API Events, pelaksana IMOS.

Maraknya pengunjung memberikan dampak positif bagi peserta pameran, seluruh jajaran produk-produk baru yang diluncurkan disambut antusias oleh para calon konsumen. Tidak sedikit pengunjung yang mencari-cari informasi dan mulai memesan motor-motor dengan teknologi baru dari para APM ini.

Pemenang hadiah undian IMOS

Di hari terakhir pelaksanaan IMOS 2016, sejumlah peserta pameran mengumumkan juara dari games dan undian berhadiah yang menjadi momen yang ditunggu-tunggu pengunjung. Grandprize 5 sepeda motor masing-masing persembahan dari Kawasaki (KLX 150), Suzuki (Suzuki Address FI), Honda (All New CBR 150R), Yamaha (Mio M3 Sporty) dan TVS (DAZZ FI) telah dimenangkan oleh lima pengunjung IMOS 2016 yang beruntung.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen