Suzuki V Strom 250, Ketika V Strom Bermain di Pasar Gemuk

suzuki v-strom 250
Suzuki V-Strom 250

Meramaikan pasar trail adventure di bawah 500 cc

Milan, Otojatim.com - V Strom merupakan trail adventure adalan Suzuki yang siap mengganggu beberapa pabrikan seperti BMW dan Honda yang terlebih dahulu muncul. Melirik pasar yang notabene "gemuk" yakni trail adventure dibawah 500 cc yang semakin menggeliat, pabrikan berlogo S ini merilis V Strom berkapasitas 250 cc di pameran motor EICMA di Milan, Italia.

Motor ini sebelumnya tampil dengan varian mesin 1000 dan 650 cc. Guna mengalahkan BMW G310 GS dan CRF 250 CC yang sudah keluar dahulu, V Strom dilengkapi mesin 250cc berteknologi parallel twin yang mengalami revisi desain demi pengoptimalan torsi pada putaran bawah dan menengah.

Mesin ini disinyalir bertenaga 25 hp dengan torsi 23 Nm.

V Strom 250 ini tidak mau kalah dengan dua varian bermesin sebelumya yang bermesin besar karena motor ini sudah memasang bagasi yang sudah terhubung rapi agar sang pengguna tidak perlu memasang rak untuk box tambahan pada bagian samping motor demi keperluan turing.

Selain itu pula, terdapat panel LED yang menampilkan speedometer, rpm, posisi gigi transmisi dan jarak konsumsi bahan bakar. Kalau melihat dari cc yang dipakai, kemungkinan motor ini bisa dipasarkan di Indonesia tahun depan kalau PT  Indomobil selaku APM mau memasukkannya dengan harga yang kompetitif.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen