Surabaya Kini Memiliki Sirkuit Drag Bike dan Drag Race Pertama di Indonesia

Surabaya kini memiliki sirkuit drag bike dan drag race pertama di Indonesia yang bertaraf Internasional

Otojatim.com, Surabaya- Sebuah kebanggaan untuk warga Surabaya, pasalnya kini Surabaya telah resmi memiliki sirkuit drag bike dan drag race pertama di Indonesia dengan berstandard internasional. 

Meski belum diresmikan secara langsung oleh Pemkot Surabaya, namun keberadaan sirkuit yang diberada di kawasan Gelora Bung Tomo Centre, Benowo Surabaya barat sudah mulai dapat digunakan. Hal ini dibuktikan dengan sukses digelarnya Grand Final Kejurnas drag bike dan drag race pada 26-27 November 2016.
Pembangunan sirkuit yang menghabiskan dana daerah puluhan milyar tersebut dan memakan waktu satu tahun pengerjaan, dibangun oleh Pemkot Surabaya bekerja sama dengan IMI Jatim.

Sirkuit yang memiliki pajang lintasan 430 meter dengan lebar 20 meter, kini dalam tahap penyelesaian. Namun demikian sudah dapat digunakan. Ini adalah sirkuit drag race satu satunya yang ada di Indonesia.

Menurut keterangan Ketua Pengprov IMI Jatim, Bambang Kapten Haribowo tujuan dibangunnya sirkuit ini ialah untuk menekan jumlah pembalap liar yang marak dikalangan anak muda dan saat ini telah menjamur didaerah-daerah.

"Sebelum-sebelumnya kita tahu banyak pembalap berada di jalanan dan seringkali ditangkap Polisi karena mereka liar, kedepan, selain sirkuit Drag Race juga ada sirkuit berstandar International yang ditargetkan bisa menjadi sirkuit untuk gelaran MotoGP " ujarnya.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen