Ribuan Biker Se-Nusantara Meriahkan Honda Bikers Day 2016 di Pantai Boom

HTCI Surabaya turut memeriahkan Jambore XI HTCI di Pantai Boom Banguwangi

Peserta Honda Bikers Day terbanyak dari Jawa Barat dengan mengirimkan 1.000 biker

Banyuwangi, Otojatim.com -Ribuan pemotor berbagai daerah dari seluruh Indonesia tumpek blek di pantai Boom Banyuwangi dalam rangka memeriahkan Honda Bikers Day 2016 pada 19-20 November 2016. Ajang silaturahmi pecinta motor Honda yang diadakan dua tahunan ini, sukses digelar dengan zero accident.

“Dengan tema “We Stand As One”, yang bermakna bahwa tujuan HTCI pada event kali ini adalah kita harus berdiri menjadi satu, dan tentunya ini akan terus mengarah pada seluruh biker HTCI untuk mencintai HCTI yang otomoatis akan mencintai clubnya sendiri,” ungkap Misbaqul Munir selaku ketua pelaksana event ini.

Logo Jambore Nasional HCTI XI Pantai Boom Banyuwangi
Mengapa Pantai Boom yang dipilih menjadi ajang  Jambore keXI HTCI, menurut info yang diterima, karena Pantai Boom yang dijuluki sebagai “The Sunrise of Java” ini, pantainya tidak kalah indah dengan pantai Kuta di Bali. Dan beberapa tahun sekali Pantai Boom dijadikan acara berskala internasional, seperti pentas tari Gandrung Banyuwangi dan Banyuwangi Beach Jazz festival.

Pada Jambore HTCI ke XI ini, jumlah peserta yang hadir menyentuh angka 2.000 an lebih biker Tiger yang datang dari seluruh pelosok Nusantara, mulai dari Sumatera, Jawa, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Peserta terbanyak datang dari Jawa Barat yang mengirimkan biker nya sebanyak 1.000 biker, yang start dari kantor PT Daya Adicipta Motora (DAM), distributor utama motor dan suku cadang Honda Jawa Barat pada Rabu (16/11) untuk kemudian berkumpul di pantai Boom Banyuwangi.

Kemeriahan acara Jambore HTCI XI ini sudah terlihat sejak seminggu sebelum acara digelar. Jalan Pantura, pelabuhan penyebrangan sudah riuh dan ramai oleh pemotor dari berbagai daerah.

“Pokoknya, seminggu ini Pantura milik biker HTCI,” ujar peserta Jambore asal Jawa Barat.

Biker Surabaya sendiri meski tidak banyak mengirimkan bikernya dalam Jambore XI ini, namun aura persaudaraan ketika berkumpul bersama biker lain, sangat terasa. Sehingga perbedaan dan  jarak menjadi satu ketika berkumpul.

Acara yang dipandu oleh Mas Bray Dandie ini terasa hidup dan dibumbui joke-joke segar membuat kemeriahan acara begitu terasa.

“Kalian luar biasa Mas Bray dan Mbak Bray, Jauh-jauh datang ke Banyuwangi dengan satu tujuan, Persaudaraan dan Kebersamaan, HTCI yang telah menyatukan kita,” ujar Mas Bray Dandie dari atas panggung.
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen