Rezvani Beast Alpha, Supercar Ringan Bertenaga 500 hp. Pakai Mesin Honda

Rezvani Beast Alpha

Akselerasi 0-100 km/h dicapai 2,7 detik

California, Otojatim.com -  Amerika Serikat merupakan negara tempat kelahiran berbagai supercar ternama seperti Chevrolet Corvette dan Dodge Viper. Akan tetapi, ada satu nama yang tidak terkenal namun punya potensi untuk menjadi supercar asal Amerika Serikat terbaik yang pernah ada.

Adalah Rezvani Beast, sebuah supercar yang dibuat oleh pabrikan asal Amerika bernama Rezvani. Setelah diperkenalkan pada tahun lalu, Beast siap diperkenalkan melalui model baru bernama Beast Alpha. Tentu saja, mobil ini sangat ringan karena menggunakan bahan karbon fiber pada hampir seluruh bagian mobil. 

Untuk sasis sendiri sudah mengaplikasi monokok berbahan alumunium dari Lotus. Untuk bobot yang dihasilkan adalah 884 kg saja, sangat ringan.


Mobil ini menggunakan mesin 4 silinder berkode lungsuran Honda Civic Type R berkapasitas 2400 cc dengan tenaga 500 hp. Mesin yang juga dipakai pada mobil Ariel Atom ini melahirkan daya 500 hp dengan akselerasi dari 0-100 km/jam mencapai 2,7 detikan. Angka ini membuktikan kalau Revzani ingin menghabisi
akselerasi hypercar seperti Mclaren P1, Ferrari La Ferrari dan Pagani Huayra.

Supercar dengan harga US$ 200.000 ini bisa membuka atapnya ala mobil sport targa dan pintunya dibuka secara unik, Revzani mengenalkannya dengan nama Sidewinder Door.  Pada varian Alpha ini, transmisi sudah memakai sekuensial 6 percepatan dengan mesin khusus dari Honda berkode K24.

Melalui oprekan di bagian turbo, kepala silinder, camshaft, piston dan connecting rod pada mesin maka tenaga yang dihasilkan juga mencapai 500 hp. Hanya saja akselerasinya dari 0-100 km/jam dikurangi menjadi 3,2 detikan saja.

Mobil dengan kecepatan puncak 281 km/jam ini sudah dilengkapi interior berbahan Alcantara yang sporty dengan paduan kulit di beberapa bagian.

Beberapa hal lain seperti AC, airbag dan piranti Apple CarPlay juga dipasang di mobil sport ini. Jadi jangan remehkan supercar " murah" tapi maksimal seperti Revzani Beast Alpha ini saat balapan di sirkuit.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen