Mazda CX-5 2017, Tampil Perdana di LA Auto Show 2016

Mazda CX-5 2017
Mazda CX-5 2017

Sepintas mirip Jaguar F-Pace

Los Angeles, Otojatim.com -Sepertinya persaingan di kelas crossover belum berakhir sama sekali. Bahkan, akan dimulai peperangan sesungguhnya antara Mazda dengan Honda yang tahun ini bakal mengeluarkan produk andalan mereka. Ya, CX-5 facelift dengan segudang fitur pun mulai menampakkan dirinya.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, Mazda berikan sentuhan baru pada crossover yang menjadi primadona di Indonesia. Tentunya, desain Kodo dipertahankan dengan sedikit ubahan pada grill, headlamp dan bagasi. Jika dilihat, akan terlihat seperti kakaknya, CX-9.

Kalau melihat lebih mendetail, CX-5 2017 lebih lebar ketimbang model sebelumnya. Mungkin saja, nantinya akan berpengaruh kepada ruang kabin yang lebih lega. Selain itu, headlamp yang dibuat lebih tajam seolah memberikan kesan kalau dia adalah crossover sporty.

Lalu, interiornya pun banyak sekali ubahan meskipun ciri khas Mazda seperti layar tengah berukuran 4,6 inch masih tersedia di tengah dasbor. Dan cluster information terlihat lebih berwarna meskipun dari foto tidak terlalu jelas terlihat.

Interior Mazda CX-5 2017

Mesinnya sendiri kabarnya masih menggunakan varian Skyactiv berkapasitas 2.000 dan 2.500, sedangkan varian dieselnya akan hadir dengan kapasitas 2.200 yang tenaganya dikeluarkan bisa mencapai 155 hp.

Sedangkan varian 2.500 mampu menelurkan 184 hp. Dengan penggerak Front Wheel Drive dan All Wheel Drive, sayangnya Front Wheel Drive yang kemungkinan masuk ke Indonesia karena memasukkan varian penggerak AWD sangat sulit karena terhalang pajak.

Pastinya, kita akan menunggu debut perdana crossover Mazda ini. Apalagi, Mazda di Indonesia sudah dipegang Eurokars sehingga tidak kesulitan memasukkan model terbaru CX-5 ini.

Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen