KTM Duke 2017 Dilengkapi Hands-free dan Audio Player

KTM Duke 2017 tampil dengan 3 varian

Plus slipper clutch supaya roda belakang tidak melintir saat turunan curam

Milan, Otojatim.com - Pabrikan motor asal Austria, KTM merilis Duke baru pada pameran motor EICMA di Milan. Tidak tanggung-tanggung, Duke edisi 2017 ini langsung dibuat 3 varian berbeda yakni 125 cc, 250 cc dan 390 cc.

Untuk varian 125 cc, mesin yang digunakan sudah berstandar Euro 4 yang ramah lingkungan bertenaga 15 hp dan motor ini sudah menggunakan frame teralis, bolt-on sub-frame belakang, serta lengan ayun aluminium sebagai penguat kinerja handling tunggangan saat dibawa jalan. 

Untuk bagian garpu depan sudah menggunakan WP Suspension dan rem menggunakan merek Brembo dengan sistem ABS 2 channel.

Pada varian 250 cc sudah menggunakan mesin silinder tunggal dengan tenaga 30 hp dan pembeda dengan varian 125 cc adalah penggunaan lampu halogen.

Sedangkan untuk varian tertinggi yakni 390 cc sudah mengaplikasi sistem injeksi sehingga tenaga yang dihasilkan mencapai 44 hp dan mesin itu tidak mendapat getaran akibat mendapat peredam getaran (balancer shaft). Pergantian gigi pada varian teratas ini bisa disetel dari tuas tangan pada stang motor.

Kesemua varian sudah menggunakan transmisi 6 percepatan, dashboard dengan display TFT. Lampu LED DRL, jok dan tangki yang ukurannya lebih besar dari varian 2016.

Adapun fitur tambahan dari KTM My Ride adalah handsfree dan audio player sebagai piranti In Bike Entertainment (IBE) pada motor. KTM juga melengkapi semua varian Duke 2017 ini dengan slipper clutch supaya  roda belakang tidak melintir saat penurunan gigi (engine brake) di kecepatan tinggi.

Kalau sudah begini, pastinya varian 125 dan 250 cc akan diboyong ke Indonesia tahun depan karena disinyalir akan banyak peminatnya dan memiliki harga murah jika dibandingkan varian 390 cc. Apakah KTM Indonesia siap merilis harga motor ini tahun depan? Mari kita tunggu.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen