Komunitas Honda Odyssey Lintas Jawa Touring 1000 km ke Malang

Iring-iringan HOCY dikawal Vorijder saat melintas jembatan Suramadu

Hajatan bareng HOCY bersama Pertamina Lubricants dan Honda Prospect Motor

Malang, Otojatim.com - Komunitas mobil yang mengatasnamakan Honda Odyssey Community (HOCY) menyelenggarakan touring ke Malang. Yuk kita tengok perjalanan touring HOCY yang menempuh jarak 1000 km menuju Batu Malang Bersama Pertamina Lubricants dan Honda Prospect Motor.

Suasana Meeting Point di rest area KM 130 tol Cipali pagi ini (10/11) sangat berbeda. Puluhan mobil Honda Odyssey terlihat berjejer rapi. Beberapa member yang lebih dulu hadir pun bersalaman dengan member lain yang baru datang.
Keberangkatan Touring 1000 km di Meeting Point Tol Cipali KM 130
Kamis (10/11) kemarin, merupakan hari yang penting untuk Honda Odyssey Community (HOCY). kemarin mereka mengadakan touring 1000 km Goes to Batu Malang, Jawa Timur untuk menghadiri acara yang dibuat oleh HOCY Regional Jawa Timur. Titik pertemuan untuk member Jabodetabek dipusatkan di tol Cipali KM 130. 

Sekitar pukul 05.00 WIB setelah sholat Subuh, 20 mobil Honda Odyssey dari Jabodetabek pun bergerak menuju jalur Utara yang dikenal cukup padat. Mereka melintasi Jalur Pantura mulai dari Tol Cawang sampai ujung Tol Brebes Timur, Tegal dan istirahat di Pekalongan. 

Komunikasi menggunakan radio pun terjalin. Peserta touring ini pun nampak enjoy, walau jarak yang akan ditempuh lumayan membuat pinggang terasa pegal. Namun karena semangat kebersamaam dam jiwa adventure dari masing-masing peserta touring ini sangat tinggi jarak jauh pun tidak akan menghambat mereka.
Rombongan Touring istirahat di SPBU Pertamina MURI Tegal
Jalur yang akan ditempuh Hocy untuk menuju Malang adalah Cipali-Brebes-Pekalongan-Semarang-Tuban-Surabaya dan terakhir di Batu Malang. 

Sore hari rombongan sampai di Kota Semarang, Istirahat dengan teman teman HOCY Semarang yang akan turut ikut dalam perjalanan 1000 km. rombongan HOCY Jabodetabek disambut hangat dengan jamuan kecil di Bengkel Setia Motor kepunyaan member HOCY Semarang.

Rombongan Touring istirahat di Semarang
Setelah Ishoma jam 19.00 Rombongan pun melanjutkan perjalanan menuju Kota Surabaya, 2 Honda Odyssey HOCY Semarang pun ikut bergabung dengan 20 mobil yang sudah berangkat dari Jabodetabek.
Jam 04.30 Pagi Rombongan 1000km di sambut oleh teman teman HOCY Regional Jawa Timur di Terminal Bunder Gresik.
Di Gresik Rombongan Touring 1000 km Goes To Batu Malang memanfaatkan waktu untuk Istirahat dan membersihkan diri sebelum melanjutkan perjalanan Touring Budaya di Kota Surabaya dan dilanjutkan menuju titik akhir touring 1000km bersama Pertamina Lubricants dan Honda Prospect Motor di Batu Malang.

Konvoy touring 1000km dilanjutkan touring budaya menuju Jembatan Suramadu, yang menjadi Icon Provinsi Jawa Timur menghubungkan antara Pulau Jawa dan Pulau Madura. Konvoy Touring 22 Mobil dari Jabodetabek dan Semarang bergabung dengan 50 Mobil teman teman dari Tuan Rumah Acara dari Regional Jawa Timur, dan juga Teman teman Dari Jogjakarta, Solo, Salatiga, Temanggung, Bandung, Balikpapan, Medan, Batam.

Suramadu
Dari Jembatan Suramadu rombongan melewati kota Surabaya menuju ke Masjid Cheng Hoo untuk melaksanakan Sholat Jumat bersama. Dan dilanjutkan foto session di Kebun Raya Purwodadi sebelum memasuki Kota Malang dan dilanjutkan perjalanan memasuki Singhasari Resort Tempat berlangsungnya acaras dan puluhan Honda Odyssey pun terlihat memenuhi jalan raya yang tentu mendapat perhatian warga sekitar.
Berpose di pelataran masjid Cheng Ho Surabaya
Delapan regional HOCY hadir diacara 2ndversary HOCY, dengan total kurang lebih 100 member yang hadir dari berbagai daerah, mulai dari Jabodetabek, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jogja, Balikpapan, Lampung, Batam dan Medan.

Di hari kedua pada 12 November 2016 HOCY mengadakan acara Fun Games antar seluruh member. Ini dimaksudkan untuk mempererat keakraban sesama member. dan memang terlihat, suasana cair dan membaur seakan melepas beban dan mengikuti rangkaian kegiatan dengan senang.

Games untuk menambah keakraban antar member HOCY
Member HOCY di Museum Angkut Batu, Malang
Setelah senang dengan games yang dibuat oleh panitia, mereka pun mengadakan konvoi menyusuri pedesaan dan mengadakan acara di museum Angkut. Setelah puas berada di musium angkut mereka pun kembali ke Hotel dan melakukan acara puncak dan gala dinner. 

Disini Romy Rafael menghibur para member yang sebagaian besar membawa keluarganya. Tampak member berfoto usai acara dan menikmati acara yang cukup meriah tersebut. 

Puncak acara Anniversary HOCY yang Ke-2 dihadiri Romy Rafael
Hari ketiga HOCY pun bersiap-siap untuk pulang ke regional masing-masing. Untuk region Jabodetabek, mereka melakukan perjalanan ulang dengan santai. Mereka pun menempuh perjalanan selama 36 jam hingga sampai di Jakarta.
Rombongan Touring Back To Jakarta istirahat di Solo
Dengan adanya Kegiatan yang rutin diadakan ini, HOCY berharap kedepan dapat lebih mempererat kekeluargaan sesama member. Dan tentu berbagi informasi tentang Honda Odyssey yang menjadi kendaraan favorit mereka.


HOCY (Honda Odyssey Community) sukses menggelar Touring 1000 km Goes To Batu Malang, Jawa Timur pada 10 sampai 13 November 2016 lalu.Touring yang di sponsori oleh Pertamina Lubricants dan Honda Prospect Motor ini dalam rangka menghadiri acara Anniversary yang kedua HOCY dan penetapan regional Jawa Timur.
Touring HOCY di Jawa Timur
Om Doel selaku ketua HOCY berharap dengan adanya kegiatan ini semakin mempererat hubungan antara member baru dan lama. "Kita juga berharap tujuan dari komunitas ini menjadi komunitas yang berbasis kekeluargaan. Selain itu bisa bermanfaat dengan sharing tentang Honda Odyssey milik para member," paparnya.

(Bimo Hariyadi)
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen